Dark/Light Mode

Nggak Ngilang, Mardani Maming Ngaku Ziarah Ke Makam Wali Songo Sebelum Ke Gedung KPK

Kamis, 28 Juli 2022 22:18 WIB
Mardani H Maming. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mardani H Maming. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengaku tidak pernah kabur atau menghilang ketika tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Beberapa hari saya tidak ada, bukan saya hilang, tapi saya ziarah, ziarah wali songo," ujar Maming, saat hendak menuju mobil tahanan, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (28/7) malam.

Baca juga : Pakai Rompi Oranye Dan Tangan Terborgol, Mardani Maming Resmi Ditahan KPK

Bendahara Umum PBNU itu menyatakan, pada Senin (25/7) lalu, dirinya sudah mengirim surat yang memastikan akan hadir hari ini.

Pengacaranya, juga diklaim sudah menelepon penyidik untuk mengabarkan rencana kedatangannya tersebut. Mardani Maming, menunggu putusan praperadilan yang diketok hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), pada Rabu (27/7).

Baca juga : Pengacara Mardani Maming Ngaku Belum Tahu Upaya Jemput Paksa Yang Dilakukan KPK

Namun, pada Selasa (26/7), KPK memasukkan namanya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). "Setelah (ziarah) itu, saya balik tanggal 28, sesuai janji saya, dan saya hadir," tandasnya.

KPK menahan Maming selama 20 hari pertama, mulai hari ini, hingga 16 Agustus mendatang, di Rutan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.