Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kagumi Pesona Pariwisata Selo, Ganjar Titip Kebersihan Hingga Pelayanan Terbaik 

Sabtu, 6 Agustus 2022 19:42 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi kaki Gunung Merapi dan Merbabu di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi kaki Gunung Merapi dan Merbabu di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi kaki Gunung Merapi dan Merbabu di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng. Ganjar kagum dengan pesona pariwisata yang ada di wilayah tersebut. 

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan kepada 2.500 warga yang mengikuti jalan sehat dalam rangkaian Selo Expo di Pendopo Joglo Satu Selo, Dusun IV, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng. 

"Saya naik ke New Selo dan ternyata di New Selo kalau kita berdiri ke kanan menghadap Merapi, ke belakang menghadap Merbabu, sebelah kiri Sindoro Sumbing, dan sebalah ujung sana saya ngga keliatan, di tempat saya lahir dulu Gunung Lawu," kata Ganjar di lokasi. 

Baca juga : DPR Percaya Polri Bisa Selesaikan Kasus Penembakan Brigadir J

Selain pemandangan gunung, Ganjar mengaku, sangat menyukai keragaman kuliner dan kopi yang ada di Selo. Menurut Ganjar, hal itu merupakan daya tarik pariwisata yang membuat para pelancong datang. 

"Kulinernya enak, kopinya banyak, pariwisatanya indah, maka ini potensi yang sangat bagus untuk orang datang berbondong-bondong. Tapi berikan layanan yang baik," katanya. 

Ganjar pun mendorong, peran ahli dan perguruan tinggi untuk mengembangkan pariwisata di Selo. Dia berharap, para wisatawan yang datang bisa merasa nyaman dan senang ketika mengunjungi Selo lewat berbagai paket wisata. 

Baca juga : Gandeng Luwjistik, Lion Parcel Garap Pasar Logistik Asia Tenggara

"Buat desain yang bagus, membuat lanskap yang bagus, sehingga nanti di sini dibuat konstruksinya bener apa ngga, sehingga nanti nyaman, wisatawan yang akan masuk aman, nyaman, senang," tuturnya. 

"Mereka akan menyambut panjenengan semuanya dengan kuliner yang wenak tenan. Mungkin akan ada paket-paket pariwisata, sejingga orang bisa keliking. Mau lari, mau tracking, mau sepeda, mau sekadar jalan-jalan," sambung Ganjar. 

Di sisi lain, Ganjar berpesan, kepada warga setempat untuk menjaga lingkungan dan kebersihan. Dia juga mendorong penanaman hutan dan kebersihan mata air. 

Baca juga : Jaga Kesehatan Tulang Agar Kualitas Hidup Terjaga Hingga Tua

"Saya titip kepada panjenengan tolong jaga lingkungan, tetap dilakukan penanaman agar hutannya lebat karena itu penting untuk menjaga mata air, jangan sampai nanti menjadi air mata," imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar meresmikan Pesona Merapi Destinasi Wisata di Kecamatan Selo. Pembangunan dan pengembangan desa wisata diharapkan mampu mengembangkan ekonomi daerah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.