Dark/Light Mode

186 Personel Gabungan Amankan Pemakaman Eril

Senin, 13 Juni 2022 08:29 WIB
Lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz a di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz a di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 186 personel diturunkan untuk mengamankan proses pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6). Petugas gabungan tersebut, meliputi kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan 

"Polresta Bandung bersama Kodim, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP sudah melaksanakan kegiatan apel keamanan untuk pengamanan rute maupun di lokasi area pemakaman," kata Kepala Polresta Bandung Kombes, Kusworo Wibowo dikutip di lokasi pemakaman Eril di Cimaung.

Baca juga : BP2MI Gerebek 24 CPMI Ilegal Yang Akan Diberangkatkan Ke Arab Saudi

Kusworo mengatakan, bahwa petugas kepolisian sudah disiagakan di sekitar lokasi pemakaman sejak pukul 06.00 WIB. Untuk penjagaan yang pertama adalah rute dan pertigaan perempatan, pada saat akan pelaksanaan perjalanan. 

"Kemudian di lokasinya juga disiapkan di pintu utama. Di mana yang boleh masuk ke area pemakaman adalah yang memiliki stiker khusus yang disediakan Pemprov Jabar," jelasnya.

Baca juga : Ganjil Genap Kurangi Macet Jalan Pramuka

Menurut dia, petugas keamanan ditugaskan menjaga semua akses masuk ke lokasi pemakaman serta lapangan sepak bola tak jauh dari pintu masuk area makam yang dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan.

"Di lokasi area parkir di lapangan bola kami siapkan personel keamanan juga, dan di pertigaan Hanjuang, serta di dalam area parkiran disiapkan petugas," tukasnya.

Baca juga : Asabri Renovasi Gedung Layanan Polsek Bantarbolang, Pemalang

Sebagai diketahui, Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtad terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022. Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada Rabu 8 Juni 2022. 

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan kemudian disemayamkan dan dishalatkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung. Dari Kota Bandung, jenazahnya dibawa ke Kabupaten Bandung untuk dimakamkan di wilayah Kecamatan Cimaung.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.