Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jovan, Bocah 9 Tahun Dari Kalbar, Akhirnya Ketemu Jokowi

Minggu, 7 Agustus 2022 08:46 WIB
Momen pertemuan Jovan (kiri) dengan Presiden Jokowi dan cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8). (Foto: BPMI)
Momen pertemuan Jovan (kiri) dengan Presiden Jokowi dan cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8). (Foto: BPMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jovan, bocah usia 9 tahun dari Kabupaten Kubu Raya  Kalimantan Barat kini sedang happy berat. Impiannya bertemu Presiden Jokowi, akhirnya terkabul.

“Sudah lama pengen ketemu Bapak,” ujar Jovan saat bertemu Presiden Jokowi di lobby utama Stadion Manahan Solo, di sela acara ASEAN Para Games 2022, Sabtu (6/8) malam.

Jokowi yang kala itu bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra pun tersenyum. “Sekarang sudah ketemu, terus mau apa?" tanya Presiden.

Baca juga : Wow, Mendayung 34 Hari Dari California Ke Hawaii

“Mau minta foto," jawab Jovan.

Selanjutnya, Jovan pun foto bertiga dengan Jokowi dan Jan Ethes.

Dalam pertemuan singkat itu, Jokowi berpesan agar Jovan selalu menjaga kesehatannya. “Sehat-sehat ya,” pesan Presiden kepada Jovan.

Baca juga : Jangan Salah Simpan Daging Kurban Di Kulkas, Sebaiknya Dikemas Ukuran 1x Masak

Sebelumnya, Jovan sudah mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Jokowi, saat berjumpa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia di Gaia Bumi Raya City, Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), 1 Juli 2022.

"Pak, Pak, Bapak kok nggak datang sama Pak Jokowi?," tanya Jovan, yang sudah menunggu Sandi selama berjam-jam, hanya untuk menanyakan ke mana Jokowi.

Sandi pun berjanji akan menyampaikan pesan Jovan kepada Jokowi, lewat postingan video di akun Instagramnya.

Baca juga : 7 Tahun Vakum, Kerispatih Akhirnya Rilis Lagu Baru

"Jovan.. tetap semangat! Bukan hanya semangat untuk bisa bertemu dengan Bapak Presiden @Jokowi, tetapi juga semangat dalam meraih segala mimpi-mimpinya ke depan. Apalagi, jika mimpinya itu bisa bermanfaat untuk orang banyak, dan menciptakan lapangan kerja bagi teman-teman lainnya," papar Sandi dalam caption Instagramnya. 

"Saya berjanji untuk menyampaikan video ini kepada Bapak Presiden. Mudah-mudahan, Jovan bisa berjumpa dengan Pak Jokowi saat kunjungan beliau ke Kalimantan Barat. Social media please do your magic," imbuhnya.

Dan akhirnya, Jovan pun bertemu Jokowi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.