Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baliho Puan Di Medan Dirusak Orang, Pengamat: Rival Mulai Khawatir

Selasa, 9 Agustus 2022 23:20 WIB
Baliho Puan Maharani di Medan dirusak orang tak dikenal. (Foto: Istimewa)
Baliho Puan Maharani di Medan dirusak orang tak dikenal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani di Kota Medan dirusak orang tak dikenal (OTK). Pengamat politik Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menilai, motif perusakan tersebut karena rival politik Puan mulai khawatir.

"Perusakan ini menandai kekhawatiran rival seiring meningkatnya intensitas relawan Puan Maharani di Kota Medan yang bermunculan," ujarnya, Selasa (9/8).

Baca juga : 31 Personel Polri Diperiksa, 11 Orang Ditempatkan Khusus

Menurut Catur, masifnya dukungan relawan di berbagai daerah agar Puan diusung sebagai Capres 2024 menjadi kekhawatiran bagi parpol lainnya. Gerakan masif di akar rumput itu bisa menjadi ancaman bagi parpol lain yang tengah melakukan konsolidasi untuk mengusung capres lainnya.

Catur lalu memuji sikap Puan yang tak ambil pusing atas perisakan alias bullying yang selama ini tertuju padanya. Menurut Catur, Puan mewarisi sikap negarawan dari kakeknya, Soekarno.

Baca juga : Pengamat: Tancap Gas Sampai Finish!

"Puan selalu alami perisakan, tapi tidak ada satu pun yang membuat Puan marah. Ini sikap seorang negarawan. Puan justru memilih diam dan tetap konsolidasi dengan rakyat," katanya.

Sebelumnya, ratusan baliho bertuliskan 'Puan Maharani Presiden 2024' terpasang di berbagai sudut Kota Medan. Belakangan, sebagian baliho Puan tersebut dirusak orang tak dikenal. Seperti baliho yang terpasang di Jalan Letda Sujono, dan baliho di dekat Gerbang Tol Bandar Selamat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.