Dark/Light Mode

Bali United Vs Visakha FC, Privat Paham Luar Dalam Klub Kamboja

Minggu, 26 Juni 2022 18:33 WIB
Gelandang Bali United, Privat Mbarga. (Foto : Baliutd)
Gelandang Bali United, Privat Mbarga. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Bali United, Privat Mbarga sangat menanti laga lawan klub asal Kamboja Visakha FC pada Piala AFC pada Senin (27/6). Sebab Privat Mbarga pernah malang melintang di berbagai klub di Kamboja. 

Meskipun berasal dari Kamerun, pemilik nama lengkap Jean Marie Privat Befolo Mbarga ini lebih banyak menghabiskan kariernya di negara Kamboja.

Tercatat, dari total delapan tim yang ia bela, enam di antaranya adalah dari Kamboja. Mulai dari Boeung Ket, Phnom Penh, Cambodian Tiger, Nagaworld FC, Asia Euro Utd, dan Svay Rieng.

Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika Privat memiliki banyak memori dengan klub asal negara yang beribu kota Phnom Penh tersebut.

Baca juga : Bali United Vs Visakha, Teco Intip Kekuatan Lawan

Ia pun mengenang salah satu pertandingan saat ia membela Svay Rieng.

Bahkan pada AFC Cup 2020, dia masih membela klub Kamboja, Svay Rieng yang juga melawan Bali United pada 25 Februari 2020.

Pada pertandingan yang dihelat di Phnom Penh Olympic Stadium tersebut, Privat dan kolega tidak menyangka berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Serdadu Tridatu.

“Momen terbaik adalah saat menghadapi Bali United ketika kami memenangkan pertandingan pertama. Itu menjadi momen terbaik karena kami tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan. Kami bekerja keras dan memenangkan pertandingan. Kami merasa sangat senang saat itu,” kenang Privat.

Baca juga : Lawan Bhayangkara FC, Tekad Jajang Lumpuhkan Mantan Klub

Saat itu, Privat tampil apik dengan torehan satu gol dan satu assist yang membantu klub dengan warna kebesaran biru tersebut menang. Ia bahkan sempat melepaskan dua tendangan keras ke arah gawang Bali United yang saat itu dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Menghadapi Serdadu Tridatu yang berstatus sebagai juara Liga 1 2019/2020, Privat dan kolega sebetulnya tidak memasang target apapun. Namun ternyata, berkat kerja keras, mereka malah mampu meraih kemenangan.

“Tentu saja itu momen berkesan. Karena kami memenangkan pertandingan pertama. Bali United adalah tim yang bagus dan kuat. Ketika kami menghadapi mereka, kami tidak memikirkan skor dan kami berhasil (menang). Kami bekerja keras dan bisa mencapai (kemenangan) bersama-sama. Kami sangat senang bisa memenangkan pertandingan itu. Jadi kami semakin lebih baik di pertandingan selanjutnya,” jelas Privat.

Kini, di ajang AFC Cup 2022, Privat bersama Bali United akan melawan tim asal Kamboja lainnya, yakni Visakha FC pada Senin (27/6).

Baca juga : Blended Learning Penting Agar Anak Bahagia Dalam Belajar

Berkat pengalamannya malang melintang di Kamboja, tentu saja ia memiliki pemahaman yang baik mengenai karakteristik klub Cambodian Premier League, termasuk kekuatan skuad Blue Horse –julukan Visakha FC.

Berbekal pengalaman serta catatan apik satu assist-nya pada laga melawan Kedah FC (24/6) pasti akan menjadi modal berharga baginya jelang laga penting besok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.