Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiri Istighosah Dan Sholawat Akbar

Sahabat Ganjar Bersama Kyai Dan Ratusan Santri Garut Doakan GP Maju Ke Pilpres 2024

Kamis, 11 Agustus 2022 22:04 WIB
Sahabat Ganjar menghadiri Istighosah dan Sholawat Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Assadiliyah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (11/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menghadiri Istighosah dan Sholawat Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Assadiliyah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (11/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menghadiri Istighosah dan Sholawat Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Assadiliyah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (11/8).

Pada kegiatan ini, seluruh peserta mulai dari kyai, ustadz, ustadzah, serta ratusan santri dan masyarakat mendoakan Ganjar Pranowo supaya maju pada Pilpres 2024.

Kegiatan Sholawat ini juga dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahabat Ganjar, Gus Nahib, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Garut, Rossi Awaludin, Pengasuh Pondok Pesantren Assadiliyah, Kyai Dede Kusnadi dan pengisi acara lainnya.

Baca juga : Kalangan Pesantren Dan Ribuan Santri Majalengka Pilih Ganjar Presiden 2024

Acara Istighosah yang juga mendoakan Para Pahlawan Indonesia jelang 17 Agustus mendatang ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Quran yang dibacakan Ust. Cucu.

Kegiatan Sholawat Akbar ini semakin meriah saat Tim Hadroh Pondok Pesantren Assadiliyah tampil untuk menyemarakan kegiatan kali ini.

Gus Nahib menyebutkan, Istighosah dan Sholawat Akbar kali ini adalah momen yang sangat baik untuk mendoakan Baginda Rasulullah dan Para Pejuang yang gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga : Ulama Dan Ribuan Santri Tanah Pasundan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Nabi Muhammad adalah manusia yang sempurna. Baginda Rasul harus menjadi tauladan kita untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Cara kepemimpinannya juga harus kita contoh saat memimpin umat muslim," ujar Gus Nahib.

"Selain itu, kita juga harus mendoakan para Pahlawan Bangsa Indonesia yang sudah tumpah darah mempertahankan tanah air untuk kemerdekaan. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik disisi-Nya," imbuhnya.

Sementara Rossi Awaludin mengungkapkan, Sholawat dan Istighosah Akbar ini untuk mendoakan Ganjar Pranowo supaya senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran di setiap aktivitasnya.

Baca juga : Sandiaga Uno Didukung Masyarakat Palembang Maju Ke Pilpres 2024

"Mari kita doakan bersama Pak Ganjar sehat selalu. Kita juga doa bersama agar Pak Ganjar bisa melenggang mulus menuju Pilpres yang diadakan pada 2024 mendatang," ujar Rossi Awaludin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.