Dark/Light Mode

Puncak Dies Natalis Ke-38

STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh Peringati Detik-detik Proklamasi

Rabu, 17 Agustus 2022 17:08 WIB
Acara Jalan Santai diikuti 350 orang peserta, terdiri dari seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh, Sumatera Barat. [Foto: Fikrul Hanif Sufyan]
Acara Jalan Santai diikuti 350 orang peserta, terdiri dari seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh, Sumatera Barat. [Foto: Fikrul Hanif Sufyan]

RM.id  Rakyat Merdeka - Puncak peringatan hari lahirnya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh yang ke-38 dihelat pada 17 Agustus 2022, sekaligus memperingati Detik-detik Proklamasi yang ke-77. Beberapa even penting bahkan digelar oleh Civitas Akademika sejak 14 Agustus lalu.

STKIP Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh lahir pada 5 Agustus 1984, berawal di Bangkaweh Bukittinggi, dan didirikan oleh tiga orang, yakni Amaroedin Syarif, SH, Drs Munir Rusli, dan Syamsiah Abbas itu. Lalu atas permintaan Walikota Payakumbuh, pada 1990 sekolah ini pindah dari Bukittinggi ke Payakumbuh, diperkuat dengan SK Dirjen DIKTI No. 397/Dikti/Kep/1999.

Baca juga : Penyidikan Kasus Pembunuhan Brigadir J Masih Jalan

Kini, STKIP Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh memiliki lima Program Studi, yaitu PPKn, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Biologi.

“Pada acara Dies Natalis ke-38 ini, kita menggelar beberapa acara yang melibatkan seluruh dosen, tenaga pendidikan, dan mahasiswa. Ini kali pertama even yang diselenggarakan dalam skala besar,” papar Ketua STKIP Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh, Drs. Yuhasnil, M.Pd .

Baca juga : Ketua Komisi X: UU Pendidikan dan Layanan Psikologi Muliakan Profesi Psikolog

Acara perdana yang dilaksanakan pada Minggu (14/8/2022) adalah jalan santai, yang diikuti 350 orang peserta. Gerak jalan yang diikuti seluruh civitas akademika, yang kampusnya beralamat di Jl. Prof. M Yamin itu, dilepas secara resmi oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, ST, MT. Gerak jalan yang mengambil rute awal di depan kampus, melingkar ke Jalan Jeruk, Simpang Benteng, dan kembali ke titik awal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.