Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rame Desakan Satgassus Polri Kudu Diaudit

Sabtu, 20 Agustus 2022 08:05 WIB
Logo Satgassus Merah Putih (Foto: Istimewa)
Logo Satgassus Merah Putih (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Johnson Panjaitan meminta Satgassus Polri diaudit. Pembubaran Satgassus tidak cukup, harus diaudit.

Audit harus dilakukan demi menying­kap tabir organisasi yang sempat diketuai mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo.

TimPakul dengan akun Twitter @ timpakul89 mengunggah foto Johnson Panjaitan. Dia menuliskan, pernyataan Johnson bahwa Satgassus Merah Putih yang pernah dipimpin Ferdy Sambo bukan hanya dibubarkan.

Baca juga : Subsidi BBM Yang Dinikmati Orang Kaya Kudu Dievaluasi

“Satgassus Merah Putih harus diaudit,” tegasnya.

Akun @Firmanh heran, pembubaran Satgassus Polri oleh Kapolri belum atau tanpa ada audit dan laporan pertang­gungjawaban.

Akun @2770fitri juga mendesak agar Satgassus Polri diaudit. “Untuk mempertanggungjawabkan semuanya. Jangan cuma dibubarkan saja, enak temen,” kritik @2770fitri.

Baca juga : Kecam Penikaman Salman Rushdie, JK Rowling Diancam Via Twitter

“Kalau Satgassus dibubarkan, maka audit semuanya serta pertanggungjawa­ban anggota di dalamnya secara terbuka,” pinta @zonavideo882.

Senada dilontarkan @arifhidayat. Dia menegaskan, Satgassus Merah Putih pimpinan Ferdy Sambo tidak cukup hanya dibubarkan, juga harus diaudit terbuka.

“Kapolri tolong dengarkan suara masyarakat untuk mengaudit Satgassus, apa yang sudah dilakukan selama ini,” pinta @Ary0977.

Baca juga : BNPT Berkomitmen Kembangkan Kualitas Dan Kuantitas KTN

Akun @basoamir meminta agar Satgassus Polri diaudit. Audit meliputi apa saja operasi yang telah dilakukan selama ini, dan pendanaannya harus dibuka transparan.

“Diperlukan gerakan masif untuk mendorong agar dilakukan audit atas kegiatan Satgassus Polri,” ujar @MkomEliya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.