Dark/Light Mode

Resmikan Jembatan Ki Marpu Di Pagedangan Udik

Erick Makin Merapat Ke Rakyat

Minggu, 21 Agustus 2022 06:40 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Jembatan Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (20/8/2022). (Foto: Dok Kementerian BUMN).
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Jembatan Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (20/8/2022). (Foto: Dok Kementerian BUMN).

 Sebelumnya 
“Saat masih hidup, Ki Marpu, kakek saya, meyakini kelak akan datang seorang tokoh besar yang membangun jembatan ini secara permanen,” tuturnya, menceritakan.

Mana bahagia karena amanah kakeknya telah dilaksanakan dengan baik. Ia mengucapkan terima kasih kepada Erick yang mewujudkan pesan Ki Marpu yang membangun jembatan itu, sejak tahun 60-an. “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Erick. Jembatan ini menjadi permanen dan tidak membahayakan masyarakat yang ingin menyeberang,” jelasnya.

Baca juga : Erick Resmikan Jembatan Kimarpu Di Kronjo Tangerang

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Erick yang memberikan kursi roda. Mana mengatakan, istrinya mengalami kelumpuhan sejak lama. “Kursi roda ini sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.

Menariknya, peresmian jembatan tersebut dilakukan dengan meriah karena masih dalam momentum HUT ke-77 RI. Peresmian dimeriahkan dengan acara Ki Marpu Fashion Week.

Baca juga : Teknologi Maju Pesat, Membangun Parlemen Modern Merupakan Keharusan

Layaknya fenomena Citayam Fashion Week, Erick bersama sejumlah warga berjalan di atas jembatan. Erick tampil dengan mengenakan kemeja berlogo BUMN. Sedangkan masyarakat mengenakan pakaian nyentrik ala Jeje Slebew Cs. Di bagian kanan kiri jembatan dihiasi bendera merah putih, menambah kemeriahan acara.

Saat meninjau langsung jembatan tersebut, warga pun berteriak memanggil nama Erick. “Pak Erick, Pak Erick,” kata warga, diikuti tepuk tangan warga.

Baca juga : Pengamat: Jelang Garis Akhir, Jokowi Dan Erick Harus Makin Mahir

Tak hanya itu, warga Pagedangan Udik juga menggelar berbagai lomba, seperti lomba memasak antar ibu rumah tangga. Pada kesempatan tersebut, Erick diminta menjadi juri untuk memilih makanan yang paling enak.

Tak ingin mengecewakan para peserta lomba memasak, Erick memuji semua makanan yang ada. “Wah, ini mah enak semua,” tukas Erick, saat mencicipi masakan. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.