Dark/Light Mode

Prabowo Jadi Capres Dari Gerindra

Relawan Anies Nggak Ngeper

Minggu, 21 Agustus 2022 08:00 WIB
Ketua Umum GPMI, KH. Syarief Hidayatulloh. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum GPMI, KH. Syarief Hidayatulloh. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Itu realitas yang harus kita terima. Masyarakat sangat bebas menentukan mana yang terbaik,” kata La Ode.

Namun demikian, relawan Anies akan bekerja keras mengkampanyekan berbagai prestasi dan keberhasilan Anies. Supaya preferensi pemilih berubah dan dapat jadi pertimbangan dalam menentukan pilihan pemimpin dengan objektif. “Supaya siapa pun dan dari mana pun segmen pemilih, akan objektif dan rasional,” tambah La Ode.

Baca juga : Capres Dari Kalangan Militer Patut Diperhitungkan Untuk 2024

Seperti diketahui, Partai Gerindra telah mendeklarasi Prabowo sebagai capres yang bakal diusung pada 2024 saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai berlambang Kepala Garuda ini di Bogor, Jumat (12/8).

Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti menilai, majunya kembali Prabowo akan jadi ganjalan Anies. Sebab, jika mantan Rektor Universitas Paramadina, Jakarta itu juga nyapres, maka akan berebut suara yang sama.

Baca juga : Tak Hadir Di Rapimnas Gerindra, Ke Mana Fadli Zon?

“Memang keduanya saingan. Suaranya di segmen yang sama. Pemilih di luar pendukung Pak Jokowi. Suara Pak Prabowo bisa diambil, kalau tidak setengahnya bisa sampai 80 persen,” tuturnya.

Meski Partai Gerindra pernah berjasa mengusung Anies di Pilgub DKI 2017, hal itu tidak akan menjadi beban Anies ketika harus bersaing dengan Prabowo. “2024 beliau sudah selesai,” tuturnya.

Baca juga : Prabowo-Imin Makin Mesra, Elektabilitas Gerindra-PKB Ungguli KIB

Sedangkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, DPD Gerindra DKI mendukung penuh Prabowo Subianto menjadi Capres 2024. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.