Dark/Light Mode

Ketemu Di NasDem Tower, Puan-Paloh Bicara Persatuan

Senin, 22 Agustus 2022 17:01 WIB
Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di NasDem Tower, Senin (22/8). (Foto: Instagram)
Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di NasDem Tower, Senin (22/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP dengan Partai NasDem melakukan pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8). Rombongan PDIP dipimpin Puan Maharani.

Puan dan rombongan tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Puan tampil mengenakan setelah busana serba hitam. Dia didampingi sejumlah pengurus DPP PDIP, seperti Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Sekjen Johnny G. Plate, Ketua DPP Willy Aditya, dan Lestari Moerdijat. Mereka pun langsung menuju ruang pertemuan.

Baca juga : DPD NasDem Bogor Ajak Generasi Milenial Semangat Isi Kemerdekaan

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh sudah menunggunya. Puan menghampir Paloh dan menyalami. Paloh langsung memeluk Puan. Mereka pun langsung melakukan pertemuan.

Lalu apa yang dibahas? Puan mengatakan, salah satunya soal membangun sinergi untuk memastikan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga menjelang Pemilu Serentak 2024.

"Bagaimana membangun bangsa dengan bersama, komunikasi, dan sinergi menuju Pemilu 2024; sehingga persatuan dan kesatuan tetap bisa berjalan sebagai Republik Indonesia," kata Puan.

Baca juga : Paloh Digosipin Aneh-aneh

Menurut Puan, suasana pertemuan antara kedua elit partai tersebut berlangsung dalam balutan suasana yang hangat dan kekeluargaan. "Tadi, sudah disampaikan oleh Pak Surya Paloh bahwa pertemuannya berjalan dengan hangat. Sesudahnya, saya disuguhi makanan yang enak sekali," tambahnya.

Pertemuan antara PDIP NasDem tersebut bukan hanya pertemuan antara partai-politik, melainkan pertemuan antara senior dan junior. Dia bilang masih ada pertemuan lanjutan di antara keduanya. 

"Artinya, ini bukan cuma pertemuan antara partai-politik, tapi seorang senior, seorang orang tua, seorang om, yang kemudian menjamu keponakannya," ujar Ketua DPR itu.

Baca juga : Relawan Bermunculan Di Daerah, Puan Maharani Capres 2024 Menguat

Sementara itu, Surya Paloh menyampaikan dalam pertemuan tersebut kedua pihak saling memberikan pandangan dan koreksi agar mampu memperkuat sinergisme untuk menghadirkan kemaslahatan bagi bangsa Indonesia di masa mendatang.

Sebagai sesama partai nasionalis, tambah Paloh, partainya dan PDIP menyadari pentingnya menanamkan rasa nasionalisme agar bangsa dan negara Indonesia dapat mempertahankan posisi, peran, dan eksistensinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.