Dark/Light Mode

Jumlah Parpol Segudang, Bikin Bingung Pemilih Aja..

Rabu, 24 Agustus 2022 08:05 WIB
Ilustrasi Partai Politik. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Partai Politik. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut @eusukmau, parpol yang melewati jalan tol dengan tiket akusisi partai lama relatif tidak teruji. Sehingga, wajar proses pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024 gagal. “Satu di antaranya Partai Pelita akuisisi dari Partai Islam,” ujarnya.

Akun @abd436 membeberkan, 10 dari 16 parpol yang berkasnya tidak lengkap dan gagal menjadi peserta Pemilu 2024 adalah partai-partai baru.

Baca juga : Grup F Piala Dunia, Perang Bintang Pemburu Gelar

Akun @MaryanaNunung mengata­kan, sebagai lahan basah, pasti pada aji mumpung agar bisa ikut kesiram dan me­nikmati pesta rakyat. Syaratnya, berani mengeluarkan modal awal.

“Yang penting puas, sudah bisa bikin partai dan mendaftar di KPU,” tambah @ YokoSetyoso.

Baca juga : Duit Pemilu Masih Kurang

Akun @Supari_yanto bersyukur 16 parpol tidak lolos pendaftaran di KPU. Dia mengklaim, sebagian besar rakyat juga tidak menghendaki banyak partai. Sebab, dampaknya juga buruk. “Karena semakin banyak calon anggota legislatif (caleg) gagal dan jadi stres,” ujarnya.

Akun @Bambangelf mengajak parpol yang gagal menjadi peserta Pemilu 2024 ngumpul bareng. Dia mengajak untuk ber­juang bersama-sama pada Pemilu 2024.

Baca juga : Muhammadiyah Aman Dari Kepentingan Politik

Sementara, @TeddGus membela parpol yang mengajukan gugatan ke Bawaslu. Dia bilang, gugatan ke Bawaslu bagian dari mekanisme untuk menjadi parpol pe­serta pemilu dan sah secara aturan. “Lucu. Tidak suka boleh, tapi paling nggak baca dulu aturannya,” tukas dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.