Dark/Light Mode

Sebut Pensiunan PNS Bebani Negara

Sri Mulyani Dikecam

Sabtu, 27 Agustus 2022 06:40 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Instagram @smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Instagram @smindrawati)

 Sebelumnya 
Akun @coachaddie_off juga angkat bicara. Ia bahkan menilai hitungan Sri Mulyani soal pensiun sebagai pembodohan. "Saya bukan PNS, tetapi maaf Sri Mulyani, ini pembodohan lagi. Kenapa bisa menjadi beban negara? PNS itu dipotong tiap bulan buat pensiunnya 10 persen, ketika mereka pensiun uang itu memang hak PNS, bukannya negara terbantu karena sebelum pensiun uang pns bisa dipakai negara," kritiknya.

Baca juga : Keluar Penjara, Koruptor Malah Dikasih Bunga

Kicauannya itu viral, hingga direspons Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Ia membuat hitung-hitungan untuk memperjelas maksud bosnya itu.

Baca juga : Ketua MPR Apresiasi Pembangunan Menara Syariah di PIK 2

"Potongan 8 persen per bulan terdiri 4,75 persen untuk program jaminan pensiun, 3,25 persen untuk program THT. Iuran ini bukan dana pensiun. Dikelola PT Taspen dan diterimakan sekaligus saat pensiun. Lalu uang pensiun bulanan dari mana? Tahun 2022 Rp 136,4 triliun dari APBN," jelas Prastowo, di akun Twitternya @prastow.

Baca juga : Dubes RI Serahkan Paket Sembako Untuk Warga Sri Lanka

Sementara, akun @IndraAngkolaSrg merespons santai ucapan Sri Mul. Ia melihat, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu sudah terlalu lelah mengurus negara. "Mungkin Ibu Sri sudah terlalu lelah dalam mengelola keuangan negara. Apa sebaiknya Ibu mengambil cuti sejenak agar lebih fresh lagi," kelakarnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.