Dark/Light Mode

KPK Ngebet Punya Komisioner Perempuan (Lagi)

Jumat, 19 Juli 2019 23:23 WIB
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap sosok calon perempuan mendapat perhatian dari panitia seleksi (Pansel) pimpinan jilid V. Perempuan dianggap dapat memberi keseimbangan gender di komisi antirasuah.

"Apalagi, KPK selama ini cukup intens membangun gerakan antikorupsi bersama jaringan-jaringan perempuan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/7) malam.

Baca juga : Kalau Benar Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Humbahas Terancam 5 Tahun Bui

KPK memang kerap mengajak sejumlah organisasi perempuan dalam menjalankan program pencegahan korupsi. Beberapa elemen masyarakat perempuan yang digandeng antara lain adalah Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), Perempuan Indonesia Antikorupsi (PIA).

Bahkan, organisasi lain dari unsur masyarakat, akademisi, polwan, anggota TNI, Kepala Daerah hingga bidan dan tenaga kesehatan di pelosok-pelosok daerah yang concern dengan semangat pemberantasan korupsi, juga kerap dilibatkan KPK dalam program pencegahan tersebut.

Baca juga : IPW: Coret 3 Komisioner KPK Dari Daftar Seleksi Capim!

"KPK berharap keseimbangan gender juga menjadi perhatian dalam seleksi pimpinan KPK ini," harap Febri. Yang pasti, KPK berharap Pansel menghasilkan pimpinan jilid V terbaik.

Proses seleksi diharap jadi ajang pencarian calon-calon yang mampu membawa Indonesia terbebas dari praktek rasuah. "Harapan kami, proses seleksinya itu menghasilkan tahapan-tahapan yang bisa menghasilkan pimpinan yang terbaik bagi pemberantasan korupsi," tandasnya. [OKT]

Baca juga : Daftar di Injury Time, Laode M Syarif Jadi Komisioner Ketiga Yang Maju Lagi

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.