Dewan Pers

Dark/Light Mode

Yang Punya Riwayat Interaksi, Tolong Segera Tes PCR

Mohon Doa, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Positif Covid

Senin, 29 Agustus 2022 18:27 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Foto: Istimewa)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin blak-blakan mengungkap dirinya tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), setelah dinyatakan positif Covid-19 melalui tes PCR.

Menurutnya, keterbukaan terhadap status Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawab sebagai pejabat publik. Demi memudahkan penelusuran kontak erat, sehingga mampu meminimalkan penularan Covid-19.

Berita Terkait : Sudah Divaksin Lengkap Dan 2x Booster, Presiden AS Joe Biden Positif Covid

"Siapa pun dapat tertular dan menularkan Covid-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita, untuk membantu memutus rantai penularannya, dengan segera melakukan swab test. Jika hasil tesnya positif, langsung saja isoman," kata Menkes, dalam keterangan yang diterima RM.id, Senin (29/8).

Budi menuturkan, ini adalah pengalaman pertamanya terinfeksi Covid, sejak menjabat Menteri Kesehatan pada Desember 2020.

Berita Terkait : Kita Kuat, Pasti Bisa Merdeka Dari Corona

Interaksi dan mobilitas tinggi belakangan ini, menjadi salah satu penyebab Menkes terkena Covid-19.

"Mohon doanya, agar saya dapat segera pulih dan kembali bertugas. Selama isoman, saya akan tetap menjalankan aktivitas dan tugas secara daring," ucap Menkes.

Berita Terkait : Efek Samping Ringan, Tenaga Kesehatan Antusias Terima Vaksin Covid-19

"Siapa saja yang berinteraksi dengan saya dalam beberapa waktu terakhir, mohon segera melakukan tes PCR dan isoman," pungkasnya. ■