Dark/Light Mode

Wahana Alam Parung Tasikmalaya, Destinasi Wisata Ramah Bagi Komunitas

Selasa, 30 Agustus 2022 13:44 WIB
Wahana Alam Parung Tasikmalaya (Foto: WAP)
Wahana Alam Parung Tasikmalaya (Foto: WAP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Destinasi wisata di Bumi Pasundan selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang mencuri perhatian para traveller baru-baru ini adalah Wahana Alam Parung (WAP) yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

WAP menghadirkan fasilitas yang lengkap dan acara hiburan dengan musisi ternama setiap akhir pekan. WAP kini ramai pengunjung. Sekitar 30.000-35.000 lebih wisatawan datang memenuhi berbagai wahana setiap pekannya.

WAP memiliki lahan seluas 4 hektare. Fasilitasnya lengkap. Mulai dari wahana air, kebun binatang mini, panggung hiburan, karaoke kekuarga, hingga fasilitas olahraga. Tersedia pula tiga kolam renang berbeda, khusus pengunjung dewasa, anak-anak, dan yang berbentuk cinta (love). Setiap kolam memiliki wahana atau permainan air tersendiri. Antara lain perosotan, ember tumpah, dan lainnya.

Baca juga : Kunjungi Tasikmalaya, Seejontor FC Bagi-bagi Bola Ke SSB

WAP dibuka sejak 2009, didirikan oleh pengusaha berdarah Tasikmalaya Aji Hidayat. Kini WAP telah berkembang pesat dan menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Jawa Barat. "Sekarang kami sudah punya kolam renang, kemudian playground, mini zoo, area live music, mini soccer. Ke depan, kami juga sedang membuat dua kolam renang, disneyland, balon udara, ada flying fox, sepeda udara," ujar owner WAP, Aji Hidayat, Selasa (30/8).

Aji menerangkan, pihaknya ingin melakukan terobosan baru. Misalnya anak-anak main time zone. "Main games di mall itu berbiaya tinggi. Nanti Wahana Alam Parung akan punya tempat bermain anak yang seperti di kota-kota, jadi warga daerah pun bisa menikmati itu,” terangnya.

Sebagai destinasi wisata modern, WAP tak hanya difokuskan untuk berburu keceriaan bersama kerabat dan sahabat. Karena di WAP ini berbagai fasilitas juga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi berbagai acara, semisal resepsi pernikahan, festival musik, reuni akbar, kegiatan komunitas dan sebagainya.

Baca juga : Padukan Sajian Tradisional Cita Rasa Asia, NIX Jakarta Tawarkan Destinasi Wisata PIK

Terbaru, pada 26-27 Agustus 2022, komunitas sepak bola wartawan Jakarta yang bernaung di tim Seejontor FC menggelar acara bertajuk Tour De' Jabar, di Wahana Alam Parung. Seejontor FC, yang dihuni sekumpulan jurnalis, melakoni laga persahabatan dan charity bersama Persib Legend.

Aji Hidayat menyambut baik kedatangan jurnalis Seejontor FC dari Jakarta dan Persib Legend. Menurutnya, kunjungan bertajuk Seejontor FC Tour De’ Jabar ke WAP sebagai ajang silaturahmi dan membangun persaudaraan ke depannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kedatangan teman-teman jurnalis Seejontor FC dan Persib Legend ke Lapangan Mini Soccer Wahana Alam Parung. Kami terbuka jika teman-teman ingin berkunjung lagi ke daerah Tasik,” tambah Aji.

Baca juga : Dalam Pancasila, Agama Menyatukan Bukan Memecah Belah

Pada hari yang sama, tepatnya pada 27 Agustus 2022, komunitas mobil Maxxio Priangan Timur melangsungkan hari jadi ke-5 di WAP. Dalam kegiatan bertajuk Anniversary Maxxio Priangan Timur, 1.000 member hadir dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat untuk memngikuti rangkaian acara yang telah ditetapkan pihak panitia. Maxxio Priangan Timur sendiri berdiri sejak 26 Agustus 2017.

"Wahana Alam Parung cukup komplet untuk menggelar acara-acara komunitas dan klub mobil khsususnya. Sejauh ini sekitar 1.000 member dari hadir dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat untuk mengikuti rangkaian acara," jelas Abah Wastim, Ketua Chapter Maxxio Priangan Timur.

Aji Hidayat berterima kasih komunitas Maxxio Priangan Timur mempercayai Wahana Alam Parung sebagai tempat yang representatif untuk melaksanakan acara anniversary ke-5. "Semoga persahabatan, kekeluargaan, dan silaturahmi terus terus terjalin," ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.