Dark/Light Mode

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Ada Adegan Ferdy Sambo Dan Istri Pelukan

Selasa, 30 Agustus 2022 14:38 WIB
Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, di rumah  pribadinya, Jl. Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan , Selasa (30/8). (Foto: YouTube Polri TV Radio)
Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, di rumah pribadinya, Jl. Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan , Selasa (30/8). (Foto: YouTube Polri TV Radio)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puzzle kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriyansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J disusun kembali oleh para tersangka dalam rekonstruksi yang digelar penyidik Bareskrim Mabes Polri, hari ini.

Ada salah satu adegan yang menarik perhatian.  Yakni, saat Irjen Ferdy Sambo memeluk istrinya, Putri Candrawathi, di rumah pribadi mereka di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua itu ditayangkan di kanal YouTube Polri TV Radio, Selasa (30/8).

Baca juga : Kamaruddin Cs Ngambek, Langsung Balik Kanan

Adegan Sambo memeluk Putri itu diperagakan di sebuah ruangan di lantai 3 rumah tersebut. Sambo yang berbaju tahanan oranye terlihat duduk di sebuah sofa.

Sementara Putri, yang mengenakan pakaian serba putih, sampai sepatu selopnya, duduk di sebelah Sambo. Sambo kemudian memeluk Putri. Dalam rekonstruksi tersebut, Sambo juga memperagakan adegan memegang HT.

Namun tak ada suara yang terdengar dari tayangan di akun YouTube Polri TV Radio itu. Biasanya, HT itu digunakannya untuk berkomunikasi dengan para ajudannya.

Baca juga : Lestari: Pembangunan Lingkungan Perlu Dukungan Aktif Generasi Muda

Setelah itu, rekonstruksi berlanjut ke adegan selanjutnya. Namun kali ini tersangka diperankan oleh orang lain. Seperti diketahui,

Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. Dimulai dari adegan yang terjadi di rumah Magelang, yang lokasinya dipindahkan penyidik ke rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling, Jakarta Selatan. Total ada 78 adegan yang diperagakan di rekonstruksi hari ini.

"Kegiatan yang di reka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling, dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Selasa (30/8). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.