Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kapolri: Penyidikan Kasus Brigadir J Hampir Selesai

Rabu, 24 Agustus 2022 11:58 WIB
Foto: Parlemen TV.
Foto: Parlemen TV.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, penyidikan kasus penembakan Brigadir Nofriyansyah Yoshua Hutabarat alais Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang dilakukan Tim Khusus (Timsus) Polri hampir selesai.

"Saat ini investigasi oleh Komnas HAM masih terus berjalan, sedangkan dari Timsus saat ini juga terus melanjutkan penyidikan yang, saat ini hampir selesai, kemudian juga melanjutkan pemeriksaan dengan mempersiapkan sidang kode etik," ujar Sigit, dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI, di Jakarta, Rabu (24/8).

Baca juga : Mabes Polri Bantah Periksa Kapolda Metro Jaya Dalam Kasus Brigadir J

Sigit memastikan, Timsus akan mengungkap peristiwa yang terjadi sesuai dengan fakta, objektif, transparan, dan akuntabel dengan berpedoman pada kaidah-kaidah penyelidikan dan penyidikan dalam scientific crime investigation. Juga, pada prinsip-prinsip hak asasi manusia. Ketika membuka rapat,

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto mengatakan bahwa RDP ini dengan agenda tunggal penjelasan Kapolri mengenai Peristiwa Duren Tiga.

Baca juga : BEM-SI Dorong Polri Cepat Tuntaskan Kasus Brigadir J

"Semoga rapat kali ini dapat menjadikan penjernihan bagi sekian banyak isu yang sudah masuk ke ranah masyarakat dan menimbulkan sekian banyak spekulasi," kata Bambang Wuryanto.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Timsus juga hadir apabila ada hal yang didalami oleh anggota Komisi III DPR RI.

Baca juga : Polri: Semua CCTV Kasus Penembakan Brigadir J Berhasil Ditemukan

Dedi juga menegaskan komitmen Kapolri agar membuka kasus ini secara terang benderang dan secara ilmiah. Tim Khusus mendampingi Kapolri dalam menghadiri RDP bersama Komisi III DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.