Dark/Light Mode

Bertahun-tahun Menghindar, Nadiem Akhirnya Kepatil Covid-19

Selasa, 30 Agustus 2022 17:19 WIB
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR, yang dihadiri secara virtual, Selasa (30/8). (Foto: YouTube)
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR, yang dihadiri secara virtual, Selasa (30/8). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim kini tengah menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi Covid-19.

Info itu disampaikan sendiri oleh Nadiem, saat menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR, yang diikutinya secara virtual, Selasa (30/8).

Baca juga : Marquez Yakin Joan Mir Jadi Rekannya Di Repsol Honda

"Mohon maaf, tidak bisa hadir secara fisik di Gedung DPR. Walaupun sudah bertahun-tahun menghindar terpapar oleh Covid, akhirnya saya terkejar juga," ungkap Nadiem.

"Hari ini, saya dan keluarga positif Covid," imbuhnya.

Baca juga : Jovan, Bocah 9 Tahun Dari Kalbar, Akhirnya Ketemu Jokowi

Sebelumnya, pada Senin (29/8), Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin blak-blakan mengungkap dirinya tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), setelah dinyatakan positif Covid-19 melalui tes PCR.

Menurutnya, keterbukaan terhadap status Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawab sebagai pejabat publik. Demi memudahkan penelusuran kontak erat, sehingga mampu meminimalkan penularan Covid-19.

Baca juga : Lestari: Waspada Meningkatnya Kembali Kasus Covid-19!

"Siapa pun dapat tertular dan menularkan Covid-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita, untuk membantu memutus rantai penularannya, dengan segera melakukan swab test. Jika hasil tesnya positif, langsung saja isoman," kata Menkes, dalam keterangan yang diterima RM.id, Senin (29/8).

"Mohon doanya, agar saya dapat segera pulih dan kembali bertugas. Selama isoman, saya akan tetap menjalankan aktivitas dan tugas secara daring," ucap Menkes. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.