Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Marquez Yakin Joan Mir Jadi Rekannya Di Repsol Honda

Senin, 15 Agustus 2022 09:49 WIB
Mantan pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto  Ist)
Mantan pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Marquez mengungkapkan siapa yang akan menjadi rekan satu tim di MotoGP 2023. Pebalap berjuluk The Baby Alien meyakini Joan Mir bakal mendampinginya di Repsol Honda.

MotoGP 2022 tinggal menyisakan delapan seri. Tapi, peluang Honda untuk melihat pebalapnya menjadi juara dunia sudah tertutup. Sebab, Marc Marquez harus menepi akibat menjalani operasi lengan.

Absennya Marc Marquez sangat memengaruhi performa Honda. Itu terlihat dengan tidak adanya satu wakil yang masuk 10 besar saat tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8).

Baca juga : Lexus Pamerin Jajaran Mobil Listriknya Di GIIAS

Untuk memperbaiki performa di MotoGP 2023, Honda sudah melakukan perombakan menyeluruh. Pol Espargaro bergabung dengan Tech3 KTM dan Alex Marquez meninggalkan LCR Honda untuk bergabung dengan Gresini Racing.

Marc Marquez menilai perombakan yang dilakukan Honda tak lepas dari hengkangnya Suzuki dari MotoGP pada akhir musim ini. Sementara keputusan Alex bergabung dengan Gresini, dinilainya sebagai motivasi untuk bisa tampil lebih baik di musim depan.

“Kepergian Suzuki telah menggerakkan seluruh pasar. Saudara saya Alex (Marquez) telah menandatangani kontrak dengan Gresini dan sebenarnya dia membutuhkan motivasi yang berbeda,” ujar Marc Marquez.

Baca juga : Pertamina Buktikan Kuat Hadapi Tekanan Pandemi

“Sulit untuk mempertahankan ilusi yang tertinggal jauh,” lanjut pembalap asal Spanyol itu seperti dilansir Motosan.

Marc Marquez mengatakan Alex Rins sudah bergabung dengan LCR Honda. Tetapi, enam kali jawara dunia MotoGP itu belum mendapat kepastian mengenai rekan setimnya di Repsol Honda pada musim depan.

Meski demikian, Marc Marquez sepertinya sudah mendapat gambaran. Meski belum ada pengumuman resmi dari timnya, dia menyebut Mir akan menggantikan posisi Pol Espargaro di Repsol Honda.

Baca juga : MotoGP, Joan Mir Pedekate Ke Repsol Honda

“Pebalap Honda telah pindah dan sekarang ada beberapa tempat gratis. Rins yang merupakan pembalap hebat akan bersama LCR meski belum diketahui siapa rekan setimnya nanti,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.