Dark/Light Mode

Kritisi Hasil Musra

Relawan Ganjar Pranowo Siap Melawan Jokowi...

Jumat, 2 September 2022 08:00 WIB
Immanuel Ebenezer. (Foto: YouTube)
Immanuel Ebenezer. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania mengaku heran dengan hasil Musyawarah Rakyat (Musra) perdana, yang menyebutkan Presiden Joko Widodo difavoritkan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ini bertentangan dengan keinginan mayoritas yang menolak jabatan presiden tiga periode. Ditambah lagi, jagoannya, Ganjar hanya ada di urutan ketiga.

Baca juga : Mak Ganjar Jawa Barat Serukan Dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024

“Wah makin aneh dan melenceng. Narasi tiga periode ini jelas menjerumuskan Jokowi, dan tentu rakyat Indonesia,” kecam Immanuel Ebenezer saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Pria yang akrab disapa Noel itu juga menyindir, rencana awal hasil Musra yang katanya tidak akan diumumkan. “Tidak konsisten. Hasilnya mengganggu konsolidasi demokrasi. Untungnya kami GP Mania dan Jokowi Mania, tidak terlibat Musra,” tegasnya.

Baca juga : Ribuan Warga Banten Suarakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Narasi tiga periode ini, amat berbahaya. Noel kembali menyinggung pekikan Jokowi tiga periode yang diteriakkan relawan di acara Musra yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8) tersebut. Menurutnya, usulan tiga periode ini seperti hantu yang bangkit dari kubur.

“Memang demokrasi membolehkan orang bicara dan usul apa saja. Tiga periode itu candu dan produk haram demokrasi,” tegas Noel.

Baca juga : Terima 4 Bintang Kehormatan Utama, Prabowo: Terima Kasih Presiden Jokowi

Dia mengimbau relawan yang tergabung dalam Musra untuk tidak memengaruhi Jokowi berubah pikiran. Dia melihat, Jokowi gamang dan bersayap saat menjawab usulan tiga periode karena dibisikan relawan. Baginya, pembatasan periode berkuasa adalah dosis agar tak menuju negara otoriter. “Saya dulu sampai sekarang pendukung Jokowi. Tapi kalau sudah menyalahi konstitusi, kami akan lawan siapa pun yang menghancurkan cita-cita reformasi,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.