Dewan Pers

Dark/Light Mode

Diserang Teman Separtai

Sandi: Terima Kasih!

Sabtu, 3 September 2022 06:40 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara bilang siap nyapres, Sandiaga Uno diserang teman-teman separtainya di Gerindra. Menanggapi serangan teman-temannya itu, Sandi santai saja. Dia malah mengucapkan terima kasih.

Kemarin, Sandi mendatangi acara pelatihan fotografi, di Un­versitas Airlangga (Unair). Dia tampil modis. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini, mengenakan atasan blazer motif batik warna gelap dengan dalam kaos obong warna putih. Tampak serasi dipadu celana panjang warna krem.

Usai menghadiri acara, Sandi diberondong pertanyaan wartawan. Salah satunya soal kesiapan dia nyapres dan serangan dari teman-temannya di Gerindra.

Berita Terkait : Senin, Sandi Dilaporin Ke Mahkamah Partai

Lalu apa kata cawapres Prabo­wo Subianto di Pilpres 2019 ini? Sandi   teringat pesan presiden Jokowi soal urusan copras capres: Ojo kesusu. Yang artinya jangan terburu-buru.

Ia juga mengaku ingin membangun komunikasi yang lebih dinamis den­gan rekan-rekannya di partai berlogo kepala burung Garuda itu, untuk mem­bangun rasa saling pengertian.

"Terima kasih sahabat saya dari Gerindra," ucap Sandi. "Kontestasi demokrasi ini harus dilakukan ten­tunya dengan penuh persahabatan," sambungnya.

Berita Terkait : Andi Amran Dinobatkan Sebagai Tokoh Sulsel Paling Berpengaruh Nasional

Meskipun mengaku siap nyapres, atau dengan kata lain bakal head to head dengan Prabowo yang belum lama ini dideklarasikan sebagai capres Gerindra, ternyata komunikasi keduanya tidak lantas putus begitu saja.

Sandi mengaku masih saling berkomunikasi dengan Prabowo. Sandi juga kerap menyampaikan laporan ke Ketua Umum Partai Gerindra itu. Khu­susnya aspirasi masyarakat termasuk mahasiswa terkait peluang usaha dan lapangan kerja.

Ia membeberkan, hubungannya dengan Prabowo sangat erat. Bahkan sampai saat ini masih cukup mesra. Apalagi keduanya bertetangga, se­hingga sering berinteraksi.

Berita Terkait : Sowan Ke Sepuh Pahawang, Sandiaga Beri Alat Semprot Pestisida

Dalam kapasitasnya sebagai kader Gerindra, Sandi mengaku sering mendapat masukan-masukan dari Prabowo, terutama soal perbaikan eko­nomi. "Politik ini dinamis, jadi kita sikapi semua dengan persahabatan dan menjunjung tinggi etika," ingatnya.

Sebelumnya, beberapa petinggi Gerindra tampak geram mendengar pernyataan kesiapan Sandi maju sebagai capres, usai dijagokan PPP Yogya­karta. Sebelumnya, Ketum PAN Zulki­fli Hasan juga menggadang-gadang Sandi untuk maju di kontestasi Pilpres 2024 nanti.
 Selanjutnya