Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diserang Teman Separtai

Sandi: Terima Kasih!

Sabtu, 3 September 2022 06:40 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara bilang siap nyapres, Sandiaga Uno diserang teman-teman separtainya di Gerindra. Menanggapi serangan teman-temannya itu, Sandi santai saja. Dia malah mengucapkan terima kasih.

Kemarin, Sandi mendatangi acara pelatihan fotografi, di Un­versitas Airlangga (Unair). Dia tampil modis. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini, mengenakan atasan blazer motif batik warna gelap dengan dalam kaos obong warna putih. Tampak serasi dipadu celana panjang warna krem.

Usai menghadiri acara, Sandi diberondong pertanyaan wartawan. Salah satunya soal kesiapan dia nyapres dan serangan dari teman-temannya di Gerindra.

Baca juga : Senin, Sandi Dilaporin Ke Mahkamah Partai

Lalu apa kata cawapres Prabo­wo Subianto di Pilpres 2019 ini? Sandi   teringat pesan presiden Jokowi soal urusan copras capres: Ojo kesusu. Yang artinya jangan terburu-buru.

Ia juga mengaku ingin membangun komunikasi yang lebih dinamis den­gan rekan-rekannya di partai berlogo kepala burung Garuda itu, untuk mem­bangun rasa saling pengertian.

"Terima kasih sahabat saya dari Gerindra," ucap Sandi. "Kontestasi demokrasi ini harus dilakukan ten­tunya dengan penuh persahabatan," sambungnya.

Baca juga : Andi Amran Dinobatkan Sebagai Tokoh Sulsel Paling Berpengaruh Nasional

Meskipun mengaku siap nyapres, atau dengan kata lain bakal head to head dengan Prabowo yang belum lama ini dideklarasikan sebagai capres Gerindra, ternyata komunikasi keduanya tidak lantas putus begitu saja.

Sandi mengaku masih saling berkomunikasi dengan Prabowo. Sandi juga kerap menyampaikan laporan ke Ketua Umum Partai Gerindra itu. Khu­susnya aspirasi masyarakat termasuk mahasiswa terkait peluang usaha dan lapangan kerja.

Ia membeberkan, hubungannya dengan Prabowo sangat erat. Bahkan sampai saat ini masih cukup mesra. Apalagi keduanya bertetangga, se­hingga sering berinteraksi.

Baca juga : Sowan Ke Sepuh Pahawang, Sandiaga Beri Alat Semprot Pestisida

Dalam kapasitasnya sebagai kader Gerindra, Sandi mengaku sering mendapat masukan-masukan dari Prabowo, terutama soal perbaikan eko­nomi. "Politik ini dinamis, jadi kita sikapi semua dengan persahabatan dan menjunjung tinggi etika," ingatnya.

Sebelumnya, beberapa petinggi Gerindra tampak geram mendengar pernyataan kesiapan Sandi maju sebagai capres, usai dijagokan PPP Yogya­karta. Sebelumnya, Ketum PAN Zulki­fli Hasan juga menggadang-gadang Sandi untuk maju di kontestasi Pilpres 2024 nanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.