Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setelah BBM Naik

Dunia Maya Rame Foto Mega-Puan Menangis

Minggu, 4 September 2022 06:50 WIB
Kolase foto sejumlah politisi PDI Perjuangan menangis. (Foto: twitter/@ekowboy2)
Kolase foto sejumlah politisi PDI Perjuangan menangis. (Foto: twitter/@ekowboy2)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP jadi sasaran warga dunia maya yang protes terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Foto Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR, Puan Maharani sedang nangis rame berseliweran di dunia maya. Warganet mengaku kangen, duet ibu anak itu yang nangis saat BBM dinaikkan.

Kemarin siang, Presiden Jokowi resmi mengumumkan kenaikan BBM di Istana Kepresidenan. Saat mengumumkan, Jokowi tak sendirian. Hadir 4 orang pembantunya. Ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Baca juga : Syarief Hasan: BBM Naik, Daya Beli Rakyat Turun

Dari semua jenis BBM, Pertalite yang selama ini jadi primadona masyarakat untuk dikonsumsi, paling tinggi kenaikannya. Dari Rp 7.650 per liternya, naik menjadi Rp 10 ribu per liternya. Diikuti Solar subsidi dari Rp 5.150, naik menjadi Rp 6.800 per liter.

Yang menarik, pengumuman kenaikan harga BBM oleh pemerintah tidak lagi dilakukan pada malam hari. Kenaikan itu diumumkan pada siang hari dan langsung berlaku 1 jam kemudian.

Baca juga : Syarief Hasan: BBM Naik, Daya Beli Rakyat Semakin Melemah

Waktu yang hanya tersisa 1 jam itu, tentu saja membuat rakyat heboh. Dengan sisa waktu hanya 1 jam, warga rame-rame langsung memenuhi SPBU. Di Jakarta, antrean kendaraan pada beberapa SPBU sampai meluber ke jalan. Tak sedikit, warga yang harus kecewa karena tak sempat mengisi BBM dengan harga lama, karena keterbatasan waktu.

Di dunia maya, tak kalah heboh. Berbagai protes ditumpahkan warganet menyikapi kenaikan harga BBM. Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah PDIP.

Baca juga : Harga BBM Mau Naik, DPR Memihak Rakyat Dong...

Partai pemenang pemilu, paling banyak mendapat sindiran. Saat masih menjadi oposisi, partai banteng tercatat paling keras menolak kenaikan harga BBM. Bahkan foto Mega-Puan yang dulu nangis saat mengomentari kenaikan BBM, kini diviralkan lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.