Dark/Light Mode

Setelah BBM Naik

Dunia Maya Rame Foto Mega-Puan Menangis

Minggu, 4 September 2022 06:50 WIB
Kolase foto sejumlah politisi PDI Perjuangan menangis. (Foto: twitter/@ekowboy2)
Kolase foto sejumlah politisi PDI Perjuangan menangis. (Foto: twitter/@ekowboy2)

 Sebelumnya 
“Kali ini, bu Mega sama mba Puan bakal nangis lagi gak ya?” sindir @kemalpalevi sambil memposting foto Mega-Puan sedang nangis. Akun @syihab_sr, juga penasaran. “Bu Mega gak mau nangis?” tanya dia. “Mau nanya PDIP, benarkah Jokowi masih kader partainya? Dulu Ibu Prof. Mega dan Ibu Puan, nangis-nangis BBM dinaikan SBY. Kita tunggu tangisannya lagi,” timpal @alisyarief.

Tak sedikit juga warganet yang mengajak PDIP untuk kembali turun ke jalan menolak kenaikan BBM. “BBM naik. Mari kita turun ke jalan bersama @PDI-Perjuangan,” sindir BosTemlen. “@PDI_Perjuangan ditunggu demonya sambil nangis nangis,” timpal @chydrm. “Berangkat kita @PDI_Perjuangan,” ajak @AriaDinataK1.

Baca juga : Syarief Hasan: BBM Naik, Daya Beli Rakyat Turun

Apa tanggapan PDIP? Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya sangat pro terhadap rakyat kecil. Namun saat ini, kata dia, pemerintah sedang dalam kesulitan.

“Jadi, keberpihakan PDI Perjuangan ini, kan, pada wong cilik, kepada marhaen. Tetapi pada saat yang sama, kita melihat kesulitan-kesulitan yang dihadapi Pemerintah,” sambung Hasto.

Baca juga : Syarief Hasan: BBM Naik, Daya Beli Rakyat Semakin Melemah

Ia mengatakan, menaikkan harga BBM subsidi menjadi opsi terakhir pemerintah dalam menghadapi masalah anggaran serta inflasi. Hasto juga berharap Pemerintah mengeluarkan seluruh kebijakan yang pro terhadap rakyat kecil usai diputuskan harga BBM baik.

“Berikan empowering kepada mereka, memberikan bantalan-bantalan sosial yang membuat mereka bisa melakukan recovering kepada persoalan yang selama dua tahun lebih yang memberatkan rakyat kecil akibat pandemi Covid-19,” ujar Hasto. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.