Dark/Light Mode

Bijak Dong, Orang Kaya Jangan Beli BBM Subsidi

Selasa, 6 September 2022 06:35 WIB
Antrean pengendara di SPBU Senen, Jakarta, Sabtu (3/9/2022). (Foto: TEDY OCTARIAWAN KROEN - RM)
Antrean pengendara di SPBU Senen, Jakarta, Sabtu (3/9/2022). (Foto: TEDY OCTARIAWAN KROEN - RM)

 Sebelumnya 
“Pembayaran untuk transaksi BBM menggunakan MyPertamina bisa meman­faatkan uang cash maupun menggunakan kartu,” kata Irto.

Akun @Reza48636193 mengatakan, aplikasi MyPertamina tidak efektif mencegah orang kaya membeli BBM bersubsidi. “Tidak ada gunanya juga MyPertamina. Mereka yang naik Pajero, Fortuner, Alphard, Mercy, BMW, tetap ngisi juga pakai BBM subsidi,” ka­tanya.

“Aplikasi MyPertamina di kota saya masih amburadul. Kota kalian bagaima­na? Di Surabaya, Fortuner dan Innova Diesel masih bebas beli Solar,” ungkap @AyaAndara9090.

Baca juga : HNW Minta Pemerintah Revisi Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Akun @NOTASLIMBOY mengung­kap, penggunaan MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi masih belum jelas penerapannya. Sewaktu isi bensin, petugas SPBU masih bingung, belum ada sosialisasi dan sudah pasti bakalan ribet.

“Kalau Pertalite sudah naik kenapa masih mau pakai MyPertamina. Sama aja bohong, sudah naik pakai MyPertamina, malah ribet,” timpal @primaxp13.

Akun @syzuhri menyarankan Pertamina menyediakan satu stasiun self service dengan pembayaran hanya menggunakan MyPertamina. Supaya, penggunaan MyPertamina meningkat.

Baca juga : FSBDSI Dukung Penyesuaian Harga BBM Subsidi

Sementara, @azelaasesh mengklaim semakin banyak dukungan masyarakat agar MyPertamina digunakan untuk membeli BBM subsidi. “Langkah ba­gus Pemerintah dan Pertamina lindungi masyarakat yang berhak,” katanya.

Akun @NgkongRoses mengatakan, memang ada banyak yang tidak setuju penggunaan My Pertamina, mungkin dianggap ribet. Namun, harus bisa ber­pikir bijak. MyPertamina dimaksudkan agar BBM subsidi tepat sasaran. “Yang artinya, juga berpihak ke rakyat kurang mampu,” ujarnya.

Akun @Mpon_Mponn menjelaskan, aplikasi MyPertamina hadir untuk men­gontrol penyaluran BBM bersubsidi yang tepat sasaran.

Baca juga : Sambo Kalahnya Sama BBM

“Dengan telah diberlakukannya ke­naikan harga BBM bersubsidi, Menteri BUMN Erick Thohir akan mengoptimal­kan penggunaan aplikasi MyPertamina agar BBM bersubsidi diberikan kepada orang yang layak atau tepat sasaran,” tutur @mulyana59. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.