Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Suharso Melawan

Prahara Di Markas Ka`bah Tambah Membara

Rabu, 7 September 2022 06:50 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa

RM.id  Rakyat Merdeka - Suharso Monoarfa melawan keputusan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang memecat dirinya dari kursi Ketua Umum. Dia menegaskan, masih Ketua Umum yang sah. Karena Suharso melawan, maka Prahara di markas Ka’bah tambah membara.

Suharso akhirnya muncul pasca dilengserkan dari kursi Ketua Umum PPP oleh tiga Pimpinan Majelis DPP PPP: Majelis Syariah, Majelis Kehormatan, dan Majelis Pertimbangan pada Mukernas akhir pekan lalu. Sebagai pengganti Suharso, ketiga Majelis itu, sepakat mengangkat Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum.

Kemarin, Suharso mendadak menghadiri workshop Bimtek DPRD Fraksi PPP Se-Indonesia yang digelar di Hotel Redtop, Pecenongan Jakarta Pusat, kemarin. Suharso mengenakan jaket PPP berwarna hijau dengan celana panjang hitam. Dia didampingi orang-orang dekatnya.

Baca juga : Partai Ka’bah Pecah, KIB Goyah

Dari video yang beredar di kalangan media, Suharso justru mendapat penolakan dari sejumlah kader PPP peserta workshop. “Keluar, keluar, kita mau bimtek,” teriak seorang kader dalam video tersebut.

Mendapat sambutan negatif dari beberapa kader, Suharso cuek. Ia tidak peduli penolakan para kader tersebut, dan tetap berdiri di atas panggung arena workshop. Suharso lalu dikerubungi sejumlah kader PPP yang mendukungnya, sambil salawatan.

Suharso kemudian bicara dari atas panggung. Dia mengatakan, dia telah menelaah dan mengklarifikasi semua informasi yang berkembang terkait Mukernas di Banten yang memberhentikan dirinya sebagai Ketua Umum PPP. “Saya telah mengumpulkan semua informasi yang disampaikan. Baik cerita cerita, yang sampai kepada saya,” ujarnya.

Baca juga : Unggul Dalam Melayani Masyarakat, Kemenkumham Kembali Raih 2 BKN Award

Suharso meminta orang-orang yang menggulingkan dirinya dari kursi Ketua Umum PPP untuk segera meminta maaf. “Saya beri kesempatan kepada mereka untuk bertabayun kepada saya,” pinta Suharso sambil mengangkat-angkat tangannya yang disambut salawatan dari para pendukungnya.

Suharso menegaskan, konflik yang kembali terjadi di internal PPP tak boleh terjadi jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. “Kita tidak ingin konflik lagi, kita sudah lelah. Pemilu sudah dekat kita harus konsolidasi, yang tidak mau konsolidasi minggir,” tegas Suharso.

Menurut Suharso, Mukernas yang memberhentikan dirinya melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PPP. Ia mengingatkan, konflik di internal partai seharusnya tak terjadi jelang Pemilu 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.