Dark/Light Mode

Eskalasi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Meluas

Senin, 12 September 2022 08:05 WIB
Mahasiswa gabungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan lainnya melakukan aksi demo di area Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta, Selasa (5-9-2022). (Foto: Khairizal Anwar/RM).
Mahasiswa gabungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan lainnya melakukan aksi demo di area Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta, Selasa (5-9-2022). (Foto: Khairizal Anwar/RM).

 Sebelumnya 
Akun @hero212 mengatakan, Pemerintah mulai ketakutan dengan demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Soalnya, kata dia aksi demonstrasi terus meluas di berbagai daerah.

“Ayo gaspol rem blong,” kata @hero212.

Akun @Harry_Soekono mempersilakan seluruh elemen masyarakat untuk demo kenaikan harga BBM. Asalkan, kata dia, demonstrasi tidak dilakukan secara anarkis dan merugikan pihak lain.

Baca juga : Yandri Susanto Tolak Penghapusan Madrasah Dari UU Sisdiknas

“Percuma saja demo tolak kenaikan harga BBM, nggak bakal didengar Pemeritah bila tidak ada aksi kejutan,” ujar @agushambali.

Akun @Supriyadi pesimistis. Kata dia, demonstrasi sebesar apapun tidak akan mengubah harga BBM jadi turun. Soalnya, kata dia, DPR-nya diam saja seolah tidak mendengarkan lagi suara rakyat.

“Tidak setuju dengan demo penolakan BBM yang dilakukan di beberapa daerah. Lebih baik kawal dan cari cara agar subsidi bisa tepat sasaran,” kata @Eka_Kurniawan.

Baca juga : BUMN Genjot Program Bantu Ekonomi Rakyat

Bahkan, @Suheri kesal dengan aksi demonstrasi mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM. Soalnya, kata dia, kondisi negara memang mengharuskan menaikkan harga BBM karena situasi sedang sulit.

“Malah demo bIkin ekonomi merosot,” kritiknya.

Akun @singkong_apik heran dengan mahasiswa sekarang yang kurang cerdas melihat kondisi yang ada. Kata dia, dampak perang Ukraina vs Rusia membuat semua negara khawatir akan terjadinya krisis pangan dan energi.

Baca juga : Melindungi Masyarakat Tak Mampu

“Harga BBM tidak akan diturunkan lagi. Mahasiswa kuliah saja yang benar dan belajar yang benar biar jadi orang pintar supaya kalau nanti jadi Presiden bisa turunkan harga BBM,” saran @Motivasi_s. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.