Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudahlah, PSSI Jangan Politisasi JIS

Selasa, 13 September 2022 08:05 WIB
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Yunus Nusi. (Foto: ANTARA/Michael Siahaan).
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Yunus Nusi. (Foto: ANTARA/Michael Siahaan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bacot Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Yunus Nusi bahwa JIS belum me­menuhi standar kompetisi FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September, terus menuai cibiran.

Monica, dalam akun twitternya @NengMonica mengunggah foto kemegahan Stadion JIS. Di dalamnya ada pernyataan PSSI sebut JIS kurang layak untuk laga tim nasional (timnas). “Ketua Umum PSSI itu sudah menjadi jabatan politik ya? tanya dia dalam caption-nya.

Akun @NengMonica juga menampil­kan twittan @Anwar_Haryanto bahwa standar JIS adalaj FIFA, bukan standar PSSI. Standar PSSI itu kalau hujan kehu­janan, kalau panas kepanasan dan kalau hujan lapangan becek tergenang air.

Baca juga : Rakor Sama KSAL, Moeldoko: Jangan Persulit Nelayan di Laut

“Jadi wajar kalau JIS belum standar PSSI,” kata @Anwar_Haryanto.

Akun @AsepDar1218 menyindir PSSI. Kata dia, Stadion JIS memang masuk standar FIFA dan tidak masuk standar PSSI. Soalnya, untuk standar PSSI lapangan harus becek.

“Potret Stadion Pakan Sari yang akan digunakan untuk laga kandang timnas di FIFA matchday, hujan seperti kolam lele,” sindir @Gamaudungu.

Baca juga : Narasi Islamophobia Sarat Kepentingan Politik

“Keren banget, Pakansari Multifungsion Stadion. Bisa buat Sepakbola, Konser & Aquatic juga,” timpal @iwahyudis.

Akun @KelapaBonsai1 mengaku heran dengan pengurus PSSI yang menye­but Stadion JIS tidak layak digunakan sebagai laga timnas. “Mikir!! Stadion Pakan Sari saat hujan besar bisa jadi kolam ikan,” kritiknya.

“Standar PSSI itu stadion antar kam­pung (tarkam) di daerah yang sekalian main lumpur. Sungguh terlalu PSSI ini,” kata @Pram.

Baca juga : KNPI Dorong Demiliterisasi Dan Depolitisasi Polri

Akun @Kepiting_Gaming menyebut susah bila pikiran pengurus PSSI masih terbelakang dan daya pikirnya masih tradisional. Kata @Wonder21, tidak masalah PSSI tidak mau memakai JIS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.