Dark/Light Mode

Rakyat Merdeka Award 2022

ANS Kosasih, Tokoh Transformasi Layanan Untuk Kesejahteraan Pensiunan

Rabu, 28 September 2022 22:35 WIB
Dirut PT Taspen (Persero) ANS Kosasih (kiri) bersama Dirut Rakyat Merdeka Kiki Iswara Darmayana  di Gedung Intermark BSD, Serpong Tangerang Selatan, Kamis, 25 Agustus 2022. (Foto Putu Wahyu Rama/RM)
. (Foto Putu Wahyu Rama/RM)
Dirut PT Taspen (Persero) ANS Kosasih (kiri) bersama Dirut Rakyat Merdeka Kiki Iswara Darmayana di Gedung Intermark BSD, Serpong Tangerang Selatan, Kamis, 25 Agustus 2022. (Foto Putu Wahyu Rama/RM) . (Foto Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Selama masa pandemi, Taspen juga telah menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi. Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM. 

Selain itu, Taspen juga bermitra dengan banyak pihak untuk memudahkan  pembayaran pensiunan. Baik di gerai belanja (dua brand besar di Tanah Air) terdekat dan kantor pos yang ada di setiap kecamatan.

 Sebagai informasi, PT Pos Indonesia telah menjadi mitra Taspen lebih dari 40 tahun. Dengan banyaknya mitra Taspen yang tersebar,  di sekitar 35.000 titik, di seluruh Indonesia, diharapkan permasalahan nasabah baik yang gaptek pun bisa ditanganani.

Taspen juga berpartisipasi aktif melalui penyaluran bantuan peralatan pencegahan Covid-19 untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai program corporate social responsibility (CSR) Taspen.

Baca juga : Boy Rafli Amar, Tokoh Penanggulangan Radikalisme dan Terorisme

Bantuan berupa 15.000 pcs masker medis dewasa, 10.000 pcs masker medis anak, 200 botol hand sanitizer, 100 boks Sambiloto, dan 100 boks vitamin Nutrimax.

Sebagai bagian dari kelanjutan Program Vaksin Gotong Royong yang telah diselenggarakan sejak 2021, Taspen juga menyelenggarakan vaksinasi booster bagi karyawan beserta keluarga Taspen Group.

Taspwn juga secara aktif dan konsisten mendukung Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 melalui beberapa program antara lain menyelenggarakan kegiatan vaksinasi gratis untuk masyarakat. Dengan jumlah 20.000 akseptor bekerja sama dengan Yayasan Alumni Kanisius Menteng Enam Empat (AM64) serta 2.500 lansia di DKI Jakarta bekerja sama dengan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius, Yayasan AM64, Panitia CC Alumni Day 2021, Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI, Sekolah SMP-SMA Kolese Kanisius, dan Rumah Sakit Carolus. 

Selain itu, TASPEN telah memberikan bantuan ambulans kepada beberapa instansi, di antaranya Polri, BP2MI, dan BKN  dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga : Budi Karya Sumadi, Tokoh Konektivitas dan Sistem Transportasi Nasional

Dalam sambutannya, Direktur Utama Rakyat Merdeka Group, Kiki Iswara Darmayana mengatakan, tokoh-tokoh yang meraih anugerah Rakyat Merdeka Award telah memberikan segala sumbangsih terbaiknya, berdedikasi tinggi serta bekerja sepenuh hati untuk pemulihan dan kebangkitan Indonesia.

“Kontribusi dan kerja keras mereka membuat Indonesia kita, kembali baik perekonomiannya, mampu bertahan dari situasi global yang berat. Selain itu, kondisi keamanan dalam negeri tetap stabil, terkendali. Bahkan makin diperhitungkan di kancah dunia,” kata Kiki Iswara.

Selain Kosasih, ada 30 tokoh lainnya yang dianugerahi Rakyat Merdeka Award 2022. Tokoh-tokoh tersebut berasal dari berbagai kategori: ekonomi, korporasi, kesehatan, infrastruktur, energi dan lingkungan hidup. Selain itu, juga ada kategori politik, hukum, keamanan, teknologi, pangan, manufaktur dan otomotif.

Acara yang juga menampilkan penyanyi Andre Hehanusa tersebut berlangsung meriah dan hangat. Salah satu lagu yang dinyanyikannya, “Kuta Bali”, kata Andre, karena bertepatan dengan perhelatan G20 di Bali.

Baca juga : Muhammad Awaluddin, Tokoh Transformasi dan Recovery Bandara

Selamat kepada para penerima anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 Untuk Indonesia Pulih & Bangkit! Teruslah berjuang, memberikan sumbangsih dan karya terbaik demi Indonesia!■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.