Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Putra Prof Azra: Ayah Saya Terkena Serangan Jantung

Senin, 19 September 2022 14:50 WIB
Raushan Fikri Usada, putra sulung almarhum Prof Azyumardi Azra memberikan keterangan kepada wartawan di rumah duka di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022). [Foto: Benardy Ferdiansyah/Antara]
Raushan Fikri Usada, putra sulung almarhum Prof Azyumardi Azra memberikan keterangan kepada wartawan di rumah duka di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022). [Foto: Benardy Ferdiansyah/Antara]

RM.id  Rakyat Merdeka - Pihak keluarga membantah, Prof Azyumardi Azra meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Raushan Fikri Usada, putra sulung almarhum Prof Edy --sapaan akrab Azyumardi Azra. "Tidak, tidak benar sama sekali," kata dia, kepada wartawan, di rumah duka di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jawa Barat, Senin (19/9/2022).

Raushan mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak rumah sakit, ayahnya meninggal akibat serangan jantung. "Keletihan yang berakibat pada serangan jantung," jelasnya.

Baca juga : Prof Azra Wafat, Menag: Indonesia Berduka Kehilangan Intelektual Kaliber Dunia

Namun sebelumnya, kata Raushan, ayahnya tidak pernah mengeluh sakit jantung. "Tidak, sama sekali tidak. Ini pertama kali, mendadak banget," ujarnya lagi.

Ayahnya mengembuskan napas terakhir di RS Serdang, Selangor, Malaysia, pada Minggu (18/9/2022) pukul 12.30 waktu setempat. Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu berpulang, setelah dirawat sejak Jumat (16/9) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono, menurut rencana akan mengantarkan jenazah dan mendampingi keluarga almarhum cendikiawan Islam itu kembali ke Tanah Air, Senin.

Baca juga : JK: Prof. Azyumardi Azra Sosok Luar Biasa, Beliau Sangat Dihormati

Di Kuala Lumpur pada Senin, Hermono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan sejak tokoh nasional itu dirawat hingga meninggal dunia, termasuk kepada mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, karena memfasilitasi pengiriman jenazah dan keluarga Prof Edy ke Jakarta.

Hermono mengatakan, jenazah Ketua Dewan Pers itu saat ini tengah dalam proses penyiapan untuk pemulangan ke Indonesia dan akan diberangkatkan ke Tanah Air segera setelah beberapa dokumen sebagai persyaratan membawa jenazah keluar negeri dipenuhi pada Senin. Namun, dia belum dapat memastikan waktunya.

Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur memfasilitasi dan memberikan bantuan sejak dia dirawat pada unit CCU di RS Serdang, Selangor, hingga proses pemulangan ke Indonesia. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.