Dark/Light Mode

Malam Apresiasi Untuk Anies

Supermentor Ke-27 Besutan FPCI Segera Meluncur, Ini Link Pendaftarannya

Minggu, 25 September 2022 18:09 WIB
Malam Apresiasi Untuk Anies Supermentor Ke-27 Besutan FPCI Segera Meluncur, Ini Link Pendaftarannya

RM.id  Rakyat Merdeka - Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) akan menggelar Supermentor ke-27 yang bertajuk "Tentang Leadership, Reformasi dan Pengabdian. A Farewell Event for Gubernur Anies Baswedan".

Supermentor perdana yang digelar secara offline sejak pandemi Covid-19 itu akan diselenggarakan di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta pada Minggu (2/10) pukul 15.30-17.30 WIB. 

Dengan menghadirkan tiga pemimpin daerah yang berprestasi. Yaitu Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

 

 

Baca juga : Beasiswa Indonesia Bangkit Diperpanjang, Ini Jadwal Pendaftarannya

"Tema yang kami pilih untuk Supermentor ke-27 kali ini adalah leadership, reformasi & pengabdian. Ketiga hal ini mutlak dimiliki dan diwujudkan oleh semua orang yang sudah terjun, atau berniat terjun di ruang publik," kata Ketua dan Pendiri FPCI Dino Patti Djalal dalam keterangannya, Minggu (25/9).

"Karena itulah, kami menampilkan 3 profil pemimpin daerah yang cukup banyak disorot, sebagai bagian dari jajaran pemimpin muda yang progresif dan berprestasi di Indonesia," imbuhnya.

Dino menjelaskan, Supermentor kali ini tak hanya terus menyajikan resep sukses kepada generasi muda, tetapi juga menjadi acara perpisahan publik dan malam apresiasi untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Saya kira, banyak warga Jakarta yang merasa bahwa dalam beberapa tahun ini, Jakarta menjadi semakin liveable, enjoyable, tertib, modern dan maju. Pesan, kesan dan pelajaran yang dipetik Gubernur Anies sebagai pengelola Ibu Kota, layak didengar kita semua," ucap Dino.

Acara ini GRATIS dan terbuka untuk umum. Pendaftaran dapat dilakukan melalui https://bit.ly/3DPn9Qn, dengan contact person Andhika - 0878784478634

Baca juga : Pasca Vaksinasi PMK, Kementan Perluas Cakupan Pendataan Digital

Tentang Supermentor

Supermentor adalah suatu program independen dan non-politis yang mempertemukan high achievers dan ikon nasional untuk berbagi resep sukses, etos kerja dan life skills dengan generasi muda.

Supermentor yang diinisiasi Dino Patti Djalal sejak awal 2014, dimulai dengan sesi Supermentor-21. Semacam sesi kecil yang melibatkan satu pembicara dan 21 pemuda.

Mengingat besarnya minat generasi muda pada sesi Supermentor pertama tersebut, maka mulai pertengahan 2014, FPCI mengubah format kegiatan Supermentor menjadi lebih besar.

Supermentor dengan format baru, berhasil melibatkan sejumlah mentor dan ribuan peserta.

Baca juga : Pengamat: Anies-Puan Saling Melengkapi, Tapi Ada Catatannya…

Hingga saat ini, Supermentor telah sukses diselenggarakan sebanyak 26 kali di berbagai kota. Semisal Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bogor, Bandung, dan beberapa kali dilaksanakan di Melbourne, Sydney, dan Los Angeles.

Beberapa tokoh nasional yang pernah berbicara dalam acara Supermentor, antara lain adalah Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, mantan Presiden Timor Timur Xanana Gusmao, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Sandiaga Uno, mantan Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar, mantan Duta Besar RI untuk Polandia Peter Gontha, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (PAN & RB) Abdullah Azwar Anas, mantan pebulutangkis Susi Susanti, ahli fisika Yohanes Surya, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Selain itu, juga ada Komandan Densus-88, Komandan Operasi Pembebasan Sandera WNI dari pembajak Somalia, motivator Merry Riana, pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata, pengusaha Grace Tahir, Presiden Direktur L'Oreal Umesh Phadke, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, artis Acha Septriasa, Cinta Laura dan masih banyak lagi. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.