Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Solidarity Sports Festival Ditutup

Airlangga Harap Terjaring Bibit Baru Atlet Muda Sampai Ke Pelosok Negeri

Minggu, 25 September 2022 22:02 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto 

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menutup kegiatan Solidarity Sport Festival 2022, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Kagiatan yang diinisiasi anak-anak muda yang tergabung dalam Solidaritas Muda-Mudi Indonesia bersama Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) ditutup Airlangga melalui virtual.

"Saya mengapresiasi tugas dan kerja dari rekan-rekan solidaritas muda mudi Indonesia dan Barisan Muda Kosgoro 1957 atas terselenggaranya Solidarity Sport Festival yang merupakan kegiatan baik dengan format kekinian," kata Airlangga, Minggu (25/9).

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar itu berharap dalam kegiatan ini dapat menjaring para bibit-bibit atlet muda di sejumlah cabang olahraga sampai ke pelosok negeri.

Baca juga : Airlangga Berbenah Biar Kita Makin Dilirik Investor

"Kegiatan ini harus bisa terus diselenggarakan karena ini kegiatan positif dan kreatif, selain dapat mencari bibit-bibit baru dan membuka jaringan dan bertukar pikiran dalama kegiatan menggabungkan sport dan kreativitas seni," ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar sekaligus Ketua Umum PPK Kosgoro, Dave Laksono berjanji kegiatan ini terus menjadi wadah untuk kaum milenial menyalurkan hobinya.

"Ini baru tahun pertama, insya Allah akan dilaksanakan setiap tahunnya dan akan ditambah lagi cabang olahraganya. Ini kan masih awal, tapi ke depannya harapan kami akan gelar dengan lebih besar lagi," kata Dave kepada wartawan di lokasi.

Putra dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono itu menjelaskan, Solidarity Sport Fest bakal digelar di tahun mendatang, sebab animo dari kaum milenial di event ini sangatlah besar.

Baca juga : Sanur Jadi KEK Kesehatan, Airlangga Ajak Masyarakat Berobat Di Dalam Negeri

"Ini kan awalnya banyak sekali pesertanya, kemudian disaring ada 60 peserta yang ikut. Lalu disaring lagi dan diproses siapa yang menjadi pemenangnya. Bahkan ini juga jadi perhatian Ketua Umun Partai Golkar, Pak Airlangga Hartanto yang memberikan hadiah tambahan bagi para pemenang," jelasnya.

Ketua Umum BMK 1957, Kiemas Ilham Akbar bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan SSF 2022 yang menghasilkan para juara sport, musik dan fashion show dari kalangan anak-anak muda.

"Syukur Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Pelaksanaannya dan partisipasinya ternyata melebihi ekspektasi, memang ini kegiatan pertama kali dan masih jauh dari sempurna. Insyaallah ini akan menjadi evaluasi kami dengan memperluas cabang olahraga dan semoga di tahun depan akan lebih besar lagi," harapnya.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono menyambut baik kegiatan SSF yang sudah berjalan dengan sukses.

Baca juga : Bikin Lagi Dong Maskapai Baru Ke Pelosok Daerah...

Ia berharap kegiatan ini bisa memotivasi anak muda Indonesia untuk terus maju dalam olahraga dan berkarya untuk bangsa.

"SSF ini bagus sekali, semoga akan semakin banyak cabor yang diikutkan dan diselenggarakan di banyak daerah," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.