Dark/Light Mode

Buktikan Hukum Tajam Kepada Siapapun Pelanggarnya

Sabtu, 1 Oktober 2022 09:05 WIB
Ilustrasi Hukum. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Hukum. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Kata @batang_hitam, kasus Lukas Enembe harus dikawal baik dan diper­iksa ketat.

“Sebab, aksi demo adalah permainan Lukas Enembe untuk kembali lolos dari hukum,” ujarnya.

Baca juga : Fadel: Agenda Sidang Belok, Ada Pelanggaran Kode Etik

Akun @Lakotel khawatir, tindakan jemput paksa terhadap Lukas Enembe akan ada aksi saling tembak menembak. Bila ada kejadian itu, pasti dibilang ke­jahatan Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua. “Hadeuhhh,” keluhnya.

Akun @Arifinmuktio bingung. Ternyata, Lukas Enembe masih banyak pembelanya, padahal sudah jelas dan banyak buktinya. Apalagi, Lukas Enembe merugikan daerahnya sendiri.

Baca juga : Pentolan KIB Ngaku Heran

“Para pendukung Lukas Enembe sudah tahu gaya hidup dan kelakuan bosnya se­hingga mereka mendukung mati-matian,” ujar @Nikoade_s.

Lebih lanjut, @Nikoade_s mengin­gatkan bahwa di Indonesia ini, orang jahat bisa jadi dianggap baik, yang orang baik bisa dianggap sebagai penjahat. “Koruptor besar hukumannya sebentar,” kata dia.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Dan Dukung KPK Berantas Mafia Peradilan

Akun @Batu_kerikil menyambung. Dia mengingatkan Pemerintah agar berhati-hati menindak pejabat asli Papua. Dia bilang, nyawa para pendatang selalu terancam kalau ada hal-hal seperti ini.

“Kasus Lukas Enembe akan sangat berbahaya bila dipolitisasi,” tandas @Andre_Audhi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.