Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dompleng Peringatan G30S

“FBI” Kampanyekan Bahaya Laten Korupsi

Sabtu, 1 Oktober 2022 07:30 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (Foto: Antara).
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Dalam penanganan kasus hukum, KPK mengedepankan prinsip equality before the law. Setiap warga negara sama kedudukannya di hadapan hukum.

“Siapa pun tanpa terkecuali dan apa pun status hukum yang disandang seyogianya wajib hadir saat dimintai keterangan oleh KPK.”

Firli menambahkan pengentasan laten korupsi membutuhkan peran aktif dan konsistensi nasional seluruh eksponen bangsa dan negara, agar penanganan kejahatan kemanusiannya dapat berjalan efektif, tepat, cepat, terukur dan efisien.

Baca juga : AMI Ingatkan Indonesia Waspadai Bahaya Laten Komunis

Ia pun meminta agar peringatan berdarah G30S/PKI menjadi momentum bagi seluruh bangsa untuk merapatkan barisan dalam menumpas laten korupsi.

Dengan demikian, lanjut Firli, impian segenap bangsa untuk Indonesia sejahtera, Indonesia yang adil dan makmur, Indonesia damai dan berkeadilan, dapat diraih. “Apabila Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) benar-benar lepas dari laten korupsi. Terimakasih. Salam FBI, Firli Bahuri untuk Indonesia,” penutup pernyataannya.

Beberapa waktu lalu, Firli juga membuat pernyataan memperingati Hari Tani. Ia menyebut petani adalah Pahlawan Pangan Nasional.

Baca juga : Menderita Alergi, Ahli Sarankan Rajin Baca Label Kemasan

“Pahlawan pangan kita ini tidak boleh sedikit pun dikecewakan, dimain-mainkan apalagi di rampok hajat hidupnya,” tulis Firli.

Ia mengingatkan jangan coba-coba mengambil hak petani. “Saya pastikan akan kami kejar, tangkap dan jerat siapapun yang berani mengusik apalagi memakan anggaran negara dari program-program kesejahteraan petani, dengan pasal tindak pidana korupsi yang paling berat hukumannya,” ancam Firli.

Di penutup pernyataan, ia juga menyampaikan, “Salam FBI, Firli Bahuri untuk Indonesia.” ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.