Dark/Light Mode

Senada Dengan Presiden

Ketum PPK Kosgoro 1957: Hentikan Sementara Kompetisi Sepakbola Liga 1

Minggu, 2 Oktober 2022 17:39 WIB
Penggunaan Gas Air Mata di Kanjuruhan. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
Penggunaan Gas Air Mata di Kanjuruhan. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta PSSI menghentikan Liga 1 terkait Tragedi Kanjuruhan. Jokowi menegaskan harus ada evaluasi menyeluruh di kompetisi sepakbola Indonesia.

Presiden Jokowi pun memberikan keterangan terkait Tragedi Kanjuruhan di Malang setelah laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).

Baca juga : Menhub Cek Progres Pembangunan Kereta Cepat Jakarta–Bandung

"Saya meminta Menkes dan Gubernur Jatim untuk memonitor khusus layanan medis untuk korban agar dapatkan layanan terbaik," jelasnya di Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta pihak-pihak terkait untuk melakukan elavuasi menyeluruh terkait pelaksanaan kompetisi sepakbola di Indonesia. Khususnya PSSI, Jokowi minta Liga 1 dihentikan dulu!

Baca juga : Kondangan Bareng 3 Ketum Parpol, Anies Ngaku Obrolannya Ngalor Ngidul

"Saya perintahkan pada Menpora, Kapolri, dan Ketum PSSI untuk evaluasi menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepakbola dan prosedur keamanannya," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.