Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Besok Pagi, Mahfud Ceramah Di Depan Ribuan Santri Amanatul Ummah

Jumat, 7 Oktober 2022 22:02 WIB
Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Mahfud MD bersama Prof. KH Asep Saifuddin Chalim. (Foto: Istimewa)
Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Mahfud MD bersama Prof. KH Asep Saifuddin Chalim. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Mahfud MD dijadwalkan memberikan ceramah di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Sabtu (8/10) pagi.

Rencananya tokoh Nahdlatul Ulama (NU) asal Madura itu akan tausiyah dua kali. Pertama, di depan para mahasiswa dan dosen Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC).

Kedua, di depan para santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Baca juga : Diresmikan Presiden, Menhub Cek Wajah Baru Ruang VVIP Bandara Halim

"Untuk mahasiswa pascasarjana dan pengurus Pergunu, sekitar 200 orang. Kemudian di depan 7.000 santri di pondok," kata Prof. KH Asep Safuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur, Jumat (7/10).

Untuk acara mahasiswa pascasarjana ditempatkan di Kampus IKHAC. Sedang untuk santri ditempatkan di Masjid Raya KH. Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Jarak antara Kampus IKHAC dan Pesantren Amanatul Ummah sekitar 1 KM.

Staf Khusus (Stafsus) Menko Polhukam Imam Marsudi membenarkan akan ada agenda ke Amanatul Ummah. Menurut dia, jadwal penerbangan Mahfud MD dan stafnya landing sekitar pukul 07.00 di Bandara Juanda, Sidoarjo.

Baca juga : Soal Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Paparkan 3 Poin Penting Rapat TGIPF

Rombongan Menko Polhukam rencananya bertolak ke Pacet. Setelah itu menuju Kodam V/Brawijaya Jawa Timur.

"Pukul 13.00 harus sudah sampai di Kodam," kata Imam Marsudi.

Diketahui, Mahfud MD pernah silaturahim ke Kiai Asep di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Siwalankerto Utara Surabaya. Menko Polhukam beberapa kali direncanakan mengisi acara di Amanatul Ummah. Namun beberapa kali batal karena selalu berbarengan dengan acara lain.

Baca juga : Mahfud Pastikan Kepulauan Natuna Aman Dari Intervensi Asing

"Makanya sekarang ini, Insyaallah hadir," kata Imam Marsudi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.