Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bupati Langkat Soal Satwa Langka: Demi Tuhan Itu Titipan

Selasa, 17 Mei 2022 17:06 WIB
Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin rampung diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait penemuan hewan langka di rumahnya. Dia bersumpah, hewan langka itu bukan miliknya.

"Yang menitipkan itu ada izin izinnya sebagian, demi tuhan itu titipan semua," ujar Terbit di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

Baca juga : Bupati Lanny Jaya: Pemekaran Papua, Kebutuhan Rakyat Untuk Kesejahteraan

Terbit enggan merinci jenis dan total hewan langka yang ditemukan di rumahnya. Tapi dia mengklaim, hanya satu hewan langka yang dipermasalahkan, yakni orang utan. "Satwa langka itu saya tidak ada memeliharanya, karena dititipkan," imbuhnya.

Terbit juga tak mau membuka identitas pihak yang menitipkan satwa langka itu. "Yang menitipkan itu ada tadi saya sudah jelaskan kepada pihak pemeriksa bahwa yang menitipkan itu sesuai dengan yang saya laporkan tadi," tutur Terbit.

Baca juga : Ditjen Otda: Pj. Gubernur Harus Pejabat Tinggi Madya

Karena itu, dia mengaku tak mengetahui bahwa satwa yang dititipkan ada yang tak berizin. "Kalau tahu sudah pasti saya akan mengarahkan kepada yang menitipkan itu bahwa saya akan mempertanyakan izin mereka," elaknya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.