Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top! Sandiaga Uno Sukses Buka Penerbangan 25 Maspakai Internasional ke Bali

Senin, 10 Oktober 2022 19:14 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (IST)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Membaiknya kondisi Pandemi Covid-19 berimplikasi positif pada perekonomian global, khususnya Indonesia. Tidak terlepas dari sektor pariwisata yang paling terdampak akibat pandemi.

Membaiknya situasi tersebut semakin terlihat dengan pulihnya pariwisata di Bali. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno patut berbangga, pasalnya dari kerja-kerja selama ini, Sandiaga Uno mampu memulihkan kembali 25 maskapai internasional singgah di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Mendaratnya 25 maskapai internasional tersebut tentunya memberikan akses yang jauh lebih mudah bagi wisatawan mancanegara ke Bali.

Adapun 25 maskapai tersebut adalah AirAsia Berhad, Indonesia Air Asia, Malaysia Airlines, Scoot Tigerair, Virgin Australian, Cebu Pacific, Jetstar Airways, Malindo Air dan Singapore Airlines.

Baca juga : Gandeng Kampus, BUMN Pertajam Riset Dan Inovasi Industri Nasional

Kemudian Phillippines Air Asia, Citilink Indonesia, Jetstar Asia Airways, Phillippine Airlines, Thai Air Asia, China Airlines, Emirates dan KLM Royal Dutch. Terakhir ada Qantas Airways, Thai Airways, Eva Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Qatar Airways, Vietjet Air dan Turkish Airline.

Kehadiran 25 maskapai tersebut diiringi pembukaan 22 rute, tujuan Denpasar ke Perth, Sydney, Melbourne, Brisbane, Darwin, Adelaide, dan Cairns dari Australia. Selanjutnya rute Denpasar - Dilli-Timor Leste, Singapura, Kuala Lumpur di Malaysia, Manila di Filipina, Suvarnabhumi-Bangkok dan Don Muang-Bangkok di Thailand.

Kemudian Denpasar tujuan Hon Chi Minh dan Hanoi di Vietnam, Taipei - Taiwan, Narita-Jepang, Incheon-Korea Selatan, Dubai-UEA, Doha-Qatar, Istanbul-Turki, dan Amsterdam-Belanda.

“Terima kasih atas kerja samanya. Mari kita kembangkan semakin banyak jumlah penerbangan sehingga pariwisata kita akan semakin meningkat secara berkualitas dan berkelanjutan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga : Jangan Bikin Papua Terstigma Negatif

Sandiaga Uno juga menyampaikan maskapai penerbangan internasional Eva Air dari Taiwan melakukan penerbangan perdana Taipei-Denpasar dengan menggunakan A330-300 yang membawa 212 penumpang pada Minggu (02/10/22).

“Ini adalah bagian daripada makin banyaknya maskapai yang melayani penerbangan ke Indonesia terutama ke Bali. Ini adalah reaktivasi rute semula, melayani tiga kali penerbangan seminggu yaitu Rabu, Jumat, dan Minggu dan di bulan November akan menjadi pelayanan setiap hari,” ucap Sandiaga Uno, Selasa (04/10/22).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan menerangkan bahwa maskapai Eva Air sempat beroperasi sebelum pandemi Covid-19, tepatnya pada 2019.

Namun, Eva Air kemudian menghentikan kegiatan operasional selama wabah terjadi. Dengan dibukanya penerbangan kembali, Eva Air menjadi maskapai kedua yang melayani penerbangan langsung dari dan ke Taipei setelah China Airlines.

Baca juga : Soroti Tragedi Kanjuruhan, PAN Minta Penyelenggaraan Sepakbola Nasional Dievaluasi

“Saat ini, lalu lintas penerbangan internasional terus menunjukkan peningkatan yang signifikan, sehingga statistik lalu lintas angkutan udara turut ikut bertambah di bulan Oktober 2022," papar Handy Heryudhitiawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.