Dark/Light Mode

Sidang Sambo Terbuka

Top, Pak Hakim!

Selasa, 11 Oktober 2022 06:50 WIB
Ferdy Sambo di kejagung. (Foto: Istimewa).
Ferdy Sambo di kejagung. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Termasuk, memperoleh beragam masukan untuk membantu kelancaran penanganan perkara tersebut.

Ada lima Komisioner Komisi Kejaksaan yang bakal diterjunkan memantau persidangan ini secara langsung. Yaitu, Ketua Komisi Kejaksaan Barata Simanjuntak, Wakil Ketua Komisi Kejaksaan Balbul Khoir Harahap, Sekretaris Komisi Kejaksaan Bambang Widarto, Komisioner Komisi Kejaksaan Ibnu Reza dan Andi Nurwinah.

Baca juga : Cadangan Devisa RI September Turun Tipis

Respon baik juga datang dari unsur kepolisian. Polres Jaksel juga menerjunkan sekitar 170 personel untuk mengamankan persidangan. Tidak hanya dari Polres Jaksel, pengamanan sidang juga akan dibantu oleh personel Polda Metro Jaya.

“Dalam pengamanan itu kan kita melihat objek pengamatan, tentunya kami secara bersama-sama tadi melihat lokasi, alur jalannya, dan sebagainya, situasi ruangan yang disinggahi dan lain sebagainya,” beber Kapolres Jakarta Selatan Ade Ary Syam Indardi.

Baca juga : Wika Salim, Kenalkan Pacar Baru

Sontak, kabar gembira ini disambut antusias masyarakat. Selain sudah berdatangan karangan bunga bentuk simpatik atas kasus ini, masyarakat juga mengungkapkan rasa senangnya di jejaring dunia maya.

Di media sosial Twitter misalnya, akun @KaredokLeunca_ senang bisa menyaksikan persidangan ini “Baru dapat kabar dari ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bahwa idang Ferdy Sambo en de geng akan digelar secara offline alias terbuka gaesss. Mantap!” kicaunya, diamini @RheinaHerlina. “Moga ada suaranya. Gak silent.”

Baca juga : Terjun Payung Sambil Makan Pie

Akun @Sondanu minta seluruh televisi menyiarkan live. “TV live dong,” pintanya disamber @OnlyOnesia. “Jessica jilid dua atuh mak.”

Banyak netizen juga yang tak sabar mengikuti episode demi episode sidang kasus yang menyita perhatian publik ini. “Ditunggu sesi PC (Putri Candrawati,” tulis akun @Dylan_z, senada dengan @Tarjimah_KO. “Hmmm jadi penasaran sama sinetronnya.” [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.