Dark/Light Mode

Bingung Mau Liburan, Tahun 2023 Dunia Resesi

Jumat, 14 Oktober 2022 09:05 WIB
Ilustrasi kalender Hari Libur Nasional. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi kalender Hari Libur Nasional. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @IntanAyuArim mengatakan, Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023. Yaitu: 16 hari libur nasional dan cuti bersama sebanyak 8 hari.

“Total menjadi 24 hari libur jika digabungkan dengan cuti bersama,” ujarnya.

Akun @Arifhdyat mengatakan, tahun 2023 banyak tanggal kejepit. Soalnya, banyak hari libur yang jatuh pada hari Kamis. Sehingga, terdapat 5 potensi lon­gweekend selama 2023.

Baca juga : Sepak Bola Dunia Berduka

“Libur dan cuti bersama 2023 su­dah diumumkan Pemerintah. Save yuk untuk planning liburan tahun depan,” ajak @Accurateid.

Akun @KAI131 mengatakan, libur nasional dan cuti bersama 2023 sudah ditetapkan. Kata dia, walau masih kurang 2 bulanan lagi tahun 2022 berakhir, tidak ada salahnya menyusun jadwal liburan tahun 2023 dari sekarang.

Akun @Ridhaadlin mengatakan, den­gan traveling, orang kaya akan membantu ekonomi masyarakat lokal di daerah wisata. Masyarakat daerah wisata akan terbantu secara ekonomi di masa resesi.

Baca juga : Ketua MPR Dukung Universitas Terbuka Terjun ke Dunia Metaverse

“Ingat resesi, yang kaya makin kaya, yang menengah dan miskin makin mis­kin,” kata dia.

“Kalender merah tidak ada artinya bagi karyawan outsourching dan petugas keamanan. Karena, semua kalender (ber­warna) hitam alias tetap masuk,” kata @ Vigrieaditya.

Sementara, @Devian_Liem mengaku tidak terlalu antusias dengan jadwal libur dan cuti bersama tahun 2023. Alasannya, tanggal merahnya mayoritas berada di hari Sabtu dan Minggu jadi kadang-kadang tidak berfaedah.

Baca juga : Bangun Pusat Persemaian, Menteri Siti Dipuji DPR

“Rugi banget tanggal merahnya ban­yakan di hari Sabtu dan Minggu,” tam­bah @Ceceng_Markoceng.

Akun @Kopiisenjaaa mengaku capek tahun 2022 dari Agustus sampai akhir tahun libur nasional bertepatan di hari Sabtu dan Minggu. Selanjutnya, awal tahun 2023 sampe Mei tanggal 6 juga Sabtu dan Minggu.

“Baru Juni dan akhir Desember 2023 baru weekdays liburnya,” tukasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.