Dark/Light Mode

Diangkat Jadi Kadivhubinter, Krishna Murti Naik Jadi Bintang Dua

Sabtu, 15 Oktober 2022 07:27 WIB
Brigadir Jenderal Krishna Murti. (Foto: Instagram)
Brigadir Jenderal Krishna Murti. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Brigadir Jenderal Krishna Murti sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Mabes Polri. Dengan jabatan barunya ini, Krishna naik pangkat jadi bintang dua.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya penerbitan surat telegram tersebut. Menurutnya mutasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri.

Baca juga : Erick: Maulid Nabi, Harus Jadi Momen Akselerasi Ekonomi Syariah

Krishna sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) di Divisi Hubinter Polri. Dengan mutasi ini ia mendapatkan promosi untuk mengisi posisi Irjen Johanis Asadoma yang ditunjuk menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nama Krishna terkenal saat menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Saat itu, dia terlibat baku tembak dengan sekelompok teroris di Kawasan Sarinah. Selain insiden bom Sarinah, namanya juga dikenal publik ketika menangani kasus kopi maut bersianida Jessica Kumala Wongso pada 2017.

Tak hanya itu, penampilannya yang menggunakan kaus serta atribut Turn Back Crime pun populer di kalangan masyarakat.

Baca juga : Dirut LIB Pasrah Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Krishna merupakan lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1991. Pria kelahiran Ambon ini sempat menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan pada 2001.

Dia juga tercatat sempat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakut pada 2005. Selanjutnya ia dipercaya sebagai Wakapolres Depok di tahun 2006. Krishna kemudian ditunjuk menjadi Kapolres Pekalongan pada 2011.

Ia juga tercatat sempat menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada tahun 2015. Setahun berselang, ia kemudian diangkat menjadi Wakapolda Lampung.

Baca juga : Anies Lengser, Revitalisasi Trotoar Harus Jalan Terus

Kemudian, karirnya berlanjut di Divisi Hubinter Mabes Polri sebagai Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri di tahun yang sama. Krishna selanjutnya dipercaya sebagai Karomisinter Divhubinter Polri di 2017.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.