Dark/Light Mode

Puan Maharani

Jadi Menteri, Siap! Jadi Ketua DPR, Siap!

Sabtu, 27 Juli 2019 07:03 WIB
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani berfoto bersama seusai saat menjadi pembicara yang diselenggarakan IKA FIB Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jumat (26/7). (Foto: Pemkot Semarang).
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani berfoto bersama seusai saat menjadi pembicara yang diselenggarakan IKA FIB Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jumat (26/7). (Foto: Pemkot Semarang).

 Sebelumnya 
Puan memandang, aturan ini juga sebagai penghargaan atas pilihan rakyat para parpol dalam Pemilu lalu.

“Rakyat yang memilih siapa yang akan menang. Jadi ini bukan plotting si ini yang menang, itu yang menang. Yang memilih rakyat,” imbuhnya.

Nama Puan sudah digadang-gadang sejumlah pihak menjadi ketua DPR. Salah satunya Wasekjen PDIP, Utut Adianto. Utut menyatakan, akan mengusulkan Puan jadi ketua DPR kepada Megawati.

Baca juga : Gandeng Perumnas, BNI Siapkan Bunga KPR Spesial

“Inilah saatnya juga beliau (Puan) memimpin lembaga tinggi negara,” ujar Wakil Ketua DPR ini, pekan lalu. Ketua DPR Bambang Soesatyo juga mendukung Puan menduduki kursi parlemen-1 itu.

Sejumlah pengamat politik juga menyebut Puan cocok berada di posisi itu. Bagaimana pendapat netizen? Kebanyakan, menyarankan Puan jadi ketua DPR saja.

“Sepertinya akan menjabat sebagai ketua DPR,” cuit @ NikenSabila_. Akun @fathurdoaibu berpendapat, sebagai tokoh partai nasionalis, Puan sudah sangat pantas menduduki kursi ketua DPR.

Baca juga : Pembangunan MRT Fase 3, Lembaga Keuangan Internasional Siap Kucurkan Dana

“Cucu Bung Karno, Pancasilais, nasionalis. Sudah pantas pimpin parlemen,” tulisnya. Sedangkan akun @fufahasmawi menyebut, Puan tak perlu memilih. “Kasih aja 1 plek, biar fokus,” cuitnya.

Akun @Asong66 meyakini, mau jadi menteri atau ketua DPR, Puan pasti bisa bekerja. “Nggak masalah sih mau di mana aja, bu Puan pasti bisa bekerja. Sekelilngnya orang hebat kok, bisa belajar,” kicau dia.

Sementara, akun @zain_haddy menyarankan, kalaupun Puan dikasih jabatan menteri, jangan Menteri PMK lagi.

Baca juga : Lukman Perhatikan "Pesan Lukman"

“Di Kementerian PMK, kinerja bu Puan kurang terdengar. Entah nggak cocok dengan bidangnya, atau kementeriannya yang kurang fungsi, atau mungkin ada fungsi tapi kurang informasi dan publikasi? Jadi Menpora boleh tuh bu,” saran @zain_haddy. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.