Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semarak Hari Bermuhammadiyah III, Ini Rangkaian Kegiatannya

Minggu, 16 Oktober 2022 12:30 WIB
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir melihat-lihat buku saat menghadiri Hari Bermuhammadiyah III, di Gedung Cendekia Center UMJ, Sabtu (15/10). (Foto: Ist)
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir melihat-lihat buku saat menghadiri Hari Bermuhammadiyah III, di Gedung Cendekia Center UMJ, Sabtu (15/10). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Haedar Nashir menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Masjid M. Yunus Anis yang terletak di Lantai 4 Gedung Cendekia Center Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Rektor UMJ Ma'mun Murod menyampaikan, Masjid M. Yunus Anis merupakan pemberian nama darinya. KH Muhammad Yunus Anis merupakan tokoh Muhammadiyah yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum periode 1959-1962.

Baca juga : Berdikari Dukung Keamanan Pasokan Pangan Di Jabar

Dalam peresmian tersebut Rektor UMJ berharap Hari Bermuhammadiyah terus berkembang terutama pada kebutuhan yang ada di UMJ.

"Saya sangat senang hari ini, bisa berduduk bersama merayakan hari Bermuhammadiyah bersama orang-orang hebat. Dalam rangka peresmian masjid ini saya sangat berterima kasih kepada Seluruh civitas dalam menyaksikan peresmian ini," jelas Ma'mun.

Baca juga : Gus Halim Pastikan Peningkatan Kapasitas Dan Jaminan Kesejahteraan

Pada kesempatan tersebut, Haedar juga menegaskan agar setelah dibangun dan diresmikan, sudah sepatutnya menjadi tugas bersama dalam memakmurkan masjid.

“Maka ditegaskan bahwa yang memakmurkan masjid adalah mereka yang beriman kepada Allah dan hari akhir. Tentu iman bukan sekedar iman, tapi iman yang melahirkan ruhani kesalehan dan mengakui kekuasaan Allah,” ungkap Haedar.

Baca juga : Jelang Upacara HUT TNI, Ini Rute Pengalihan Lalin Di Sekitar Istana

Setelah rangkaian acara selesai dilaksanakan, Haedar Nashir berkeliling mengunjungi stand Bazar, Konsultasi Hukum dan Book Corner.

Pada moment tersebut Haedar memilih dua buku karya Ma'mun Murod setelah sempat melihat buku-buku dari Civitas Akademika UMJ yang di pamerkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.