Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Ini Digelar PN Jaksel

Sidang Sambo Live Streaming

Senin, 17 Oktober 2022 07:30 WIB
Terdakwa Ferdy Sambo. (Foto: Patrarizki Syahputra/RM).
Terdakwa Ferdy Sambo. (Foto: Patrarizki Syahputra/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sekian lama jadi gunjingan, hari ini sekitar pukul 10.00 WIB, kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo, akan disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Yuk kita nonton rame-rame, boleh langsung ke pengadilan, atau di rumah saja karena sidang ini akan disiarkan live streaming.

Selain Sambo, 3 terdakwa lainnya, juga ikut di sidang. Mereka adalah Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf. Sedangkan Bharada Eliezer atau Bharada E disidang terpisah, esok harinya.

Pelaksanaan sidang perdana Sambo Cs digelar secara terbuka dan ditayangkan langsung melalui media massa seperti TV Nasional hingga channel YouTube PN Jaksel.

Baca juga : Malam Ini, Erling Haaland Bakal Jadi Mimpi Liverpool

“Kami menyepakti sidang live perkara Ferdy Sambo. Dan kami juga sudah koordinasi dengan Dewas Pers terkait izin live persidangan,” kata Humas PN Jaksel, Djuyamto.

Alasanya sidang digelar terbuka dan disiarkan secara live, diakui Djuyamto, tak lepas dari animo publik terkait kasus Sambo. Sehingga pihak PN Jaksel memutuskan, sidang digelar secara terbuka. Namun, untuk masyarakat yang tidak bisa hadir di PN Jaksel, maka disiapkan siaran live.

“Namun, kami tetap melakukan pembatasan bagi pengunjung sidang tidak lebih dari 50 orang, demi menjaga suasana khidmat dan tertib selama persidangan,” jelasnya.

Baca juga : Jalani Verifikasi Faktual, Hanura Yakin Tembus Ke Senayan

Dalam sidang Sambo ini, PN Jaksel menetapkan 3 hakim yang akan mengawal proses persidangan. Untuk hakim ketua dipimpin langsung oleh Wakil PN Jaksel, Wahyu Iman Santosa. Sedangkan 2 hakim anggota adalah Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono.

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana menjelaskan, tidak ada persiapan dan pengamanan khusus. Mengingat, perkara sudah di pengadilan. Namun, untuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan mendapat pengamanan tertutup.

Jaksa yang dipilih untuk menangani kasus Sambo merupakan jaksa yang mempunyai pengalaman dan dedikasi dalam penanganan perkara. Kejaksaan mempersilakan masyarakat mengawasi jalannya persidangan.

Baca juga : Imigrasi Jaksel Terbitkan Ribuan Paspor 10 Tahunan

“Masyarakat dan media serta semua kalangan dapat mengawasi dan mengawal perkara ini sampai akhir. Semoga sesuai dengan rasa keadilan masyarakat,” harap Ketut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.