Dark/Light Mode

Di Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Kapolri: Sinergitas Elemen Bangsa Wujudkan Persatuan

Rabu, 19 Oktober 2022 07:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan saat menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). (Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan saat menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut mantan Kabareskrim Polri ini, terciptanya sinergi­tas dan soliditas, maka hal itu akan semakin memperkuat serta mempertahankan persatuan dan kesatuan yang menjadi ujung tombak bangsa Indonesia da­lam menghadapi segala bentuk dinamika yang berkembang di dalam negeri maupun interna­sional.

“Ini menjadi bagian yang kita mohonkan bersama. Sehingga sinergitas dan soliditas antara Polri, TNI, ulama dan seluruh elemen bangsa mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk menghadapi situasi dampak global yang sulit. Dan kita harus menjaga persatuan dan kesatuan apalagi di situasi yang ada, situasi tahun politik,” papar eks Kapolda Banten itu.

Baca juga : Kapolri: Sinergitas Elemen Bangsa Wujudkan Persatuan

Dari segi internal Polri, Sigit juga menekankan kepada se­luruh personel Kepolisian di Indonesia. Dewasa ini, Korps Bhayangkara sedang menghadapi beberapa ujian.

Terkait ujian yang menerpa internal Polri, Sigit mengibarat­kan dengan proses pemurnian emas. Dia pun berpesan kepada seluruh anggota, saat ini korps baju cokelat sedang diuji.

Baca juga : Penataan Permukiman Kumuh Kelayan Barat

“Ibarat emas, saat ini kita sedang melaksanakan pemur­nian, pengayakan untuk menjadi emas 24 karat. Sehingga, kita bisa menjadi Polri yang lebih dekat, lebih dicintai masyarakat dan menjadi Polri yang bisa mewujudkan Polri yang 24 karat di tengah masyarakat,” tutur Sigit.

Oleh karena itu, Sigit menegaskan, seluruh personel ke­polisian di Indonesia dapat meneladani jiwa kepemimpinan dan sifat-sifat kebaikan yang selalu ditebarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca juga : Kapolri Sigit Bernapas Lega

“Kita harapkan apa yang menjadi sifat-sifat nabi bisa kita terapkan di dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari. Baik di dalam melaksanakan kegiatan keseharian maupun melaksanakan tugas pokok,” papar Sigit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.