Dark/Light Mode

Pamer Dukungan Kenaikan BBM, Akan Lanjutkan Program Pemerintah

Paloh Kasih Bukti Loyal Ke Jokowi

Rabu, 19 Oktober 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Patrarizki Syahputra/RM).
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Patrarizki Syahputra/RM).

 Sebelumnya 
PAN juga meminta Pemerintah melakukan evaluasi soal mekanisme penyaluran subsidi BBM. “Agar subsidi ini diberikan tidak dalam bentuk subsidi produk, tapi subsidi kepada penerima sehingga lebih tepat sasaran,” ungkap Wakil Ketua Komisi VII DPR itu.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Faisol Riza meminta agar Paloh tidak menyinggung komitmen partai lain. Sebab, semua partai koalisi mendukung kenaikan harga BBM. “Apalagi, ini menyangkut hubungan Pak Surya atau Partai NasDem dengan Presiden terkait Pilpres 2024. Pilihan menentukan jalan,” tutur Faisol.

Baca juga : Prodia Resmikan Lokasi Baru Cabang Kebayoran

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah memandang, pernyataan Paloh sebagai sikap bahwa dirinya memahami kemitraan politik dengan Pemerintah. Di sisi lain, NasDem juga punya hak menentukan pilihannya di Pemilu 2024.

Terlebih, saat ini NasDem berada di atas angin. Pertama, karena NasDem memiliki kandidat kuat di Pilpres 2024. Kedua, Paloh paham betul bahwa Jokowi tidak akan mengamputasi menteri yang berasal dari NasDem.

Baca juga : Heru Lanjutkan Normalisasi Sungai Yang Mandek Di Era Anies

“Kalaupun reshuffle itu terjadi, hanya akan mengasar satu dari tiga kursi. Kecil kemungkinan Jokowi berani menghapus NasDem dari kabinet,” ulas Dedi saat dihubungi Rakyat Merdeka, tadi malam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.