Dark/Light Mode

Ojo Kesusu Yo, Tegak Lurus Dengan Ibu Ketum

Sabtu, 22 Oktober 2022 09:05 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa).
Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah beberapa kali menghindar di­tanya soal ramainya desakan untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024, akhirnya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo buka suara. Kader PDIP itu menyatakan diri siap jika ditugaskan sebagai capres pada pemilu mendatang.

“Menurut saya, semua orang musti siap akan hal itu,” kata Ganjar dikutip dalam wawancara yang diunggah Youtube BeritaSatu, Selasa (18/10). Namun, Ganjar juga tidak ingin melangkahi arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Poliklitik mengunggah meme wajah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dengan tulisan 2024. Poliklitik mengatakan, setelah sebelumnya terkesan malu-malu, bahkan cenderung menghin­dar, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kini menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Capres pada Pemilu 2024.

Baca juga : Yuk, Cegah Banjir Dengan Perilaku Peduli Lingkungan

“Apakah ini menjadi semacam “desakan halus” buat bu ketum?” tanya Poliklitik dalam caption-nya.

Akun @Anwar_Lubis menduga Ganjar seperti terpancing situasi politik terkini. Padahal, kata dia, sebaiknya Ganjar ber­sabar saja, tidak perlu banyak bicara karena nanti malah terpancing dan diadu domba oleh pihak lawan yang tidak menginginkan Ganjar diusung sebagai capres.

“Sebab, salah omong sedikit saja, kemudian digoreng media, bisa beran­takan hubungan Ganjar dengan PDIP,” ujarnya.

Baca juga : Sandi Nggak Berani Mbalelo

Akun @Eko_Budianto menegaskan, Ganjar merupakan kader PDIP yang tahu diri dan sangat loyal kepada partainya. Kata dia, Ganjar tidak akan mendeklarasikan diri sebelum ada keputusan Ketum PDIP mengenai pencapresan.

“Ojo kesusu yo Ganjar, tegak lurus dengan Ibu Ketum Mega dan ojo bahas capres 2024,” saran @Ari_Fifrianto.

Akun @Miduk17 menegaskan, Megawati pasti akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Alasanya, dari segala kemampuan, pengalaman, elektabilitas, merakyat, sopan santun, leadership, kerja nyata hingga kepercayaan publik.

Baca juga : Fadli Rumakefing: Kami Tegak Lurus pada Ketum PB HMI

“Ganjar berani bikin pernyataan siap jadi Capres 2024, pasti karena su­dah dapat restu dari Ketum PDIP. Ibu Mega itu politikus cerdas,” ungkap @ ChusnulCh.

Akun @Suparno_Suwarto mengaku senang akhirnya Ganjar Pranowo menya­takan siap nyapres dalam Pemilu 2024. Soalnya, kata dia, banyak masyarakat yang suka dengan sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.