Dark/Light Mode

Hadiri Wisuda STIN, Kepala BPIP Dipuji Kepala BIN

Jumat, 28 Oktober 2022 10:20 WIB
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. (Foto: Ist)
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menghadiri Wisuda Sarjana Angkatan XV, Pasca Sarjana MKI Angkatan VII, MTIM Angkatan I, Dies Natalis XIX STIN bertempat di Sekolah Tinggi Inteligen Negara, Sentul, Bogor pada Kamis (27/10).

Dalam sambutannya, Kepala BIN Budi Gunawan menyebut bahwa lulusan STIN harus mencontoh Kepala BPIP sebagai pejuang islam moderat yang memperjuangkan keberagaman NKRI. 

Baca juga : Wakil Kepala BPIP Dorong ASN Jadi Suri Tauladan

"Kepala BPIP, Prof Yudian ini selain Kyai Haji, mantan rektor, ia juga yang memperjuangkan Islam moderat, pejuang keberagaman dan persatuan NKRI," tutur Kepala BIN.

Sementara itu, Kepala BPIP berharap lulusan STIN dapat mampu bersaing secara internasional, cinta Tanah Air dan Pancasila di tengah berbagai tantangan global seperti ideologi transnasional, geopolitik dan dampak perang negara lain yang masih terjadi.

Baca juga : Beri Pembekalan Ke Wisudawan UNS, Karjono BPIP Bicara Pancasila Sejati

Selain prosesi Wisuda yang di hadiri berbagai Kementerian/Lembaga, juga digelar Peragaan Kemampuan Taruna-Taruni STIN dan Pengukuhan Mentarsis, Atraksi Kemampuan Tim Delta Rajawali serta launching Atlet Porbin (Persatuan Olahraga BIN).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.