Dark/Light Mode

Penerus Program Jokowi

Airlangga: Golkar Tahu Arah Pembangunan

Sabtu, 29 Oktober 2022 07:30 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

 Sebelumnya 
"Indonesia sebagai negara besar harus berani melangkah, harus berani memiliki agenda besar dan ini untuk kemajuan negara kita untuk kemajuan bangsa," kata Jokowi, di acara Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru, di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (18/10).

Menurutnya, IKN Nusantara adalah kota pintar yang berbasis hutan dan alam, yang belum pernah ada di dunia. Didukung dengan smart living, smart city, dan layanan masyarakat lewat aplikasi. Sehingga menjadi showcase transformasi peradaban Indonesia.

Baca juga : Menpora Jempolin Kasad Gelar Liga Santri

"Budaya kerja yang ingin kita bangun di IKN adalah budaya kerja produktif. Jadi, Nusantara adalah masa depan Indonesia dan bisa terwujud dengan upaya bersama," tandasnya.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan, pahamnya Golkar dalam meneruskan arah program pembangunan Jokowi karena memang selaras dengan semangat dan ideologi kekaryaan yang diusung Beringin selama ini. "Implementasi dari ideologi kekaryaan ini adalah pembangunan dalam hal peningkatan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi," kata Ace, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Cari Penerus Jokowi, Relawan Gelar 10 Musra Lagi

Apalagi, sebut Ace, Presiden Jokowi selama 2 periode punya fokus pembangunan yang jelas. Di antaranya infrastruktur, penciptaan lapangan kerja, hingga reformasi struktural.

"Ini selaras dengan ideologi Partai Golkar. Ketika kami menyatakan kami tahu apa yang harus dilakukan untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi, karena secara gagasan pembangunan itu kami punya," lanjutnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.